Pihak Abu Tours Palu Segera Diperiksa

0
206

PALU – Dalam waktu dekat penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulteng, segera memanggil pihak Abu Tours Cabang Palu. Pemanggilan, dilakukan setelah seluruh korban yang melapor selesai diambil keterangannya.

Pintu kantor cabang Palu Abu Tours tertutup tak ada aktivitas,Kamis (22/2). (Foto: Taswin)

Meski sudah 141 orang yang mengadu ke Posko Aduan di Mapolda Sulteng, hanya 1 laporan yang telah resmi dibuatkan laporan polisinya. Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hery Murwono mengatakan, pemanggilan kepada pihak Abu Tours Cabang Palu, yang bertanggungjawab soal ini, tetntu akan dimintai keterangan. “Kami akan penggil pihak Abu Tours apabila semua pemeriksaan kepada korban, dan jumlah keseluruhan sudah diketahui,” katanya, Jumat (6/4) lalu.

Hery menjelaskan, para jamaah yang melakukan pelaporan memang dengan jumlah yang banyak. Namun hanya satu laporan yang dibuat oleh Polda Sulteng, lainnya tetap melaporkan ke Posko Pengaduan Ditreskrimum Polda Sulteng, untuk mengetahui jumlahnya. “Pasal yang disangkakan adalah Pasal 372 dan 378  (penipuan dan penggelapan), dan saat ini baru ada 141 jamaah yang melapor ke posko pengaduan, dan dipastikan akan terus bertambah,” katanya.

Sementara, dihubungi terpisah, Koordinator Calon Jamaah Abu Tours yang batal berangkat, Mansyur mengatakan, bahwa untuk jumlah korban sebelumnya ada 1.000 orang, namun ada sebagian yang sudah membayarkan sesuai dengan maklumat itulah yang sudah diberangkatkan. “Sisa 900 korban yang belum diberangkatkan, dan saya berharap semua dapat datang melaporkan ke Polda Sulteng, karena kalau jumlah yang banyak akan lebih kuat lagi laporannya,” katanya. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.