Ada Spanduk Diskreditkan Gatot di Yos Sudarso

0
428
Spanduk bertuliskan Prabowo Capres Semua Partai & Golongan 2019 pasti menang! Prabowo Yes. Gatot No! sebelum akhirnya dicopot dua pria yang mengendarai sepeda motor tadi malam sekitar pukul 00.23. (Foto: Moh. Salam)

PALU – Spanduk bertuliskan Prabowo Capres Semua Partai & Golongan 2019 pasti menang! Prabowo Yes. Gatot No! terpasang di simpang tiga Jalan Hang Tuah dan Jalan Yos Sudarso.

Spanduk yang terdapat gambar ketua umum Partai Gerinda Prabowo Subianto itu bagian tali sebelahnya sudah putus. Diperkirakan spanduk itu sudah dipasang beberapa hari, mungkin karena ditiup angin spanduk tersebut tali bagian sebelahnya putus. “Sepertinya sudah dipasang beberapa hari spanduknya itu, karena tali pengikat di sebelahnya sudah putus. Bisa jadi ditiup angin kencang,” kata warga, Sudirman yang melihat spanduk tersebut.

Pantauan Radar Sulteng, spanduk yang tali pengikat sebelahnya sudah putus, sehingga spanduk yang terlihat setengah foto dan tulisan Prabowo.

Sekitar pukul 00.23 dua pria yang mengendarai sepeda motor jenis matik warna putih tadi malam terlihat langsung membuka spanduk dan menggulung lalu bergegas membawa menuju arah selatan Yos Sudarso.

Sementara Pengurus DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah, tadi malam mengirimkan pressrelease dan menyatakan Selasa, 10 April 2018 tadi malam telah menyita 10 spanduk liar yang bertuliskan: “Prabowo Yes, Gatot No”. Dua di antara spanduk tersebut dipasang di tembok SMAN Olahraga Palu dan Taman Nagaya di pertigaan Jalan Hang Tuah dan Yos Sudarso.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si dari Bogor, Jawa Barat menyampaikan bahwa itu adalah spanduk liar.

“Spanduk bertuliskan Prabowo Yes, Gatot No itu spanduk yang tidak jelas asal usulnya. Baik DPP Partai Gerindra, DPD Partai Gerindra Sulteng juga DPC 13 Kabupaten dan Kota tidak pernah mencetak spanduk seperti itu,” tandas Longki.

Menurut politisi yang juga Gubernur Sulteng ini, itu dilakukan oknum yang usil dan sengaja mengadudomba antara Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo.

Olehnya, Ia menyerukan agar pengurus Partai Gerindra pada semua tingkatan dan kader lainnya agar menurunkan paksa bila menemukan spanduk seperti itu.

Kepala Kantor DPD Partai Gerindra Sulteng, Andi Risman pun menyatakan bahwa yang membuat spanduk itu bukan kader partai ini.

“Gambar Pak Prabowo yang dipakai adalah gambar lama saat Pilpres 2014. Slogannya juga adalah slogan lama pada ulang tahun Gerindra 2017. Jadi ini jelas bukan buatan pengurus atau kader Gerindra,” sebut dia, Selasa, 10 April 2018. (*/ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.