Polisi Tembak Pembobol Rumah di Bangkep

0
354

BANGKEP-Tim Opsnal unit IV Sat Reskrim Polres Bangkep berhasil membekuk pelaku pencurian yang belakangan ini beraksi di wilayah kota Salakan, kecamatan Tinangkung kabupaten Bangkep.

Ilustrasi

Pelaku yang diketahui berinisial RM (33) asal desa Abason kecamatan Totikum kabupaten Bangkep ini, diringkus oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bangkep setelah beberapa saat usai melakukan aksinya, Senin (9/4).

Proses penangkapan bermula dari laporan masyarakat bahwa telah terjadi pembongkaran rumah milik salah satu warga, yang diduga dilakukan oleh pelaku. Dengan mengendarai mobil pikap Hilux warna Biru. Berdasarkan laporan tersebut, anggota Sat Reskrim langsung bergerak melakukan penyelidikan. Selanjutnya tim menemukan mobil dengan ciri-ciri yang seperti disebutkan, namun pengemudi tidak berada di dalam mobil tersebut. Tim kemudian melanjutkan pencarian, yang pada akhirnya pelaku berhasil ditangkap dengan barang bukti sejumlah uang, beberapa bungkus rokok, obeng dan sebilah senjata tajam jenis badik serta satu unit mobil pikap Hilux warna Biru dengan nomor polisi DN 8251 HA.

Kasat Reskrim Polres Bangkep, Iptu Syukri mengatakan, pada saat proses penangkapan dilakukan, pelaku melakukan perlawanan, sehingga petugas terpaksa melumpuhkan dengan timah panas pada kedua kaki pelaku. Selanjutnya pelaku RM dilarikan ke Rumah Sakit Umum Trikora Salakan guna mendapatkan perawatan medis.

“Dan saat ini pelaku telah diamankan di Polres Bangkep berikut barang buktinya untuk pemeriksaan secara intensif,” ujar Syukri, kemarin (10/4).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diketahui bahwa pelaku juga telah melakukan beberapa aksi pencurian lainnya di beberapa rumah warga. Modus operandi yang digunakan pelaku, yakni dengan menyasar rumah kosong milik warga pada siang hari, saat pemilik rumah berangkat ke kantor ataupun menuju tempat kerja. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.