Rp5 Miliar Untuk Lanjutan Proyek Taman Hutan Kota Palu

0
342
Proses pembangunan Hutan Kota kembali dilanjutkan, suasana aktivitas alat berat di kawasan Hutan Kota, Selasa (10/4). (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu belum memiliki rencana terkait dengan pengerjaan tahap kedua di Taman Hutan Kota Palu. Sementara aktifitas proyek yang ada di taman hutan kota tersebut, baru dilakukan oleh Satker Pengembangan Kawasan dan Permukiman Sulteng.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PU kota Palu Alfina mengakui, jika untuk pengerjaan pada tahap kedua di tahun 2018 ini, Bidang Bina Marga masih sementara menyusun rencana kegiatan yang akan dikerjakan pada tahun 2018.

“PU Kota melalui Bidang Bina Marga, tahun ini ada pengerjaan bagian pemasangan paving dan pembuatan jalan, tapi kita baru sebatas merencanakan dulu,” ungkapnya kepada Radar Sulteng saat ditemui Selasa (10/4) kemarin.

Karena dalam perencanaan tadi, sebagai upaya untuk memastikan mana saja titik-titik yang akan dilakukan pemasangan paving dan pembuatan jalan di Taman Hutan Kota oleh PU Kota Palu. “Jadi kita akan memastikan terlebih dahulu titik-titik pemasangan paving itu dimana saja dan pembuatan jalannya dimana saja, biar akan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” sebutnya.

Sementara untuk kegiatan pemasangan paving dan pembuatan jalan pada anggaran yang ada di tahap kedua pada tahun 2018 ini, dari PU Kota melalui Bidang Bina Marga menetapkan kurang lebih sekitar Rp5 miliar. “Untuk anggarannya kalau tidak salah Rp 5 miliar tahap kedua ini, anggaran ini khsusus pemasangan paving dan pembuatan jalan tadi,” bebernya.

Pantauan di Taman Hutan Kota, di sisi selatan lokasi tersebut, kini sudah dipasangangi pagar seng dan nampak aktifitas proyek, yang merupakan proyek dari Satker Pengembangan Kawasan dan Permukiman Sulteng. Taman Huta Kota yang terletak di Jalan Jabal Nur sendiri, tidak hanya mendapat suntikan dana dari APBD namun juga bersumber dari APBN. (zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here