Warga Jalan Lagarutu Temukan Janin Bayi

0
1507

PALU – Masyarakat Jalan Lagarutu, Kelurahan Talise Valungguni, Kecamatan  Mantikulore digegerkan dengan penemuan janin bayi yang diperkirakan masih berumur 5 bulan dalam kandungan, Rabu (11/4) kemarin.

Inafis Polres Palu melakukan olah TKP terhadap janin bayi yang ditemukan warga di Jalan Lagarutu, Talise Valangguni, Mantikulore, Rabu (11/4). (Foto: Mugni Supardi)

Janin Bayi ditemukan warga di semak-semak yang hanya berjarak 30 cm dari badan jalan dan terbungkus rapi dengan sebuah popok serta kain jaket wanita berwarna biru.

Janin pertamakali terlihat sekitar pukul 08.30, oleh warga setempat tidak jauh dari Tempat Pemakaman Umum (TPU).  Warga yang pertamakali menemukan, yang diketahui bernama Asmaria (54), awalnya mencium  bau yang tidak sedap dari arah barat. Dirinya penasaran dengan bau tersebut, dan melihat di semak-semak ada sebuah kain berwarna biru, kemudian dengan rasa curiga, ia memanggil warga lainnya untuk memastikannya. Saat di buka jaket itu masih ada Bayi terbungkus popok yang sudah dikerumuni lalat.

Dirinya, bahkan mengatakan janin bayi diduga kuat, sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertangung jawab, karena jelas bungkus bayi itu adalah sebuah jaket milik perempuan. Mendapatkan, laporan dari masyarakat tim inafis Polres Palu langsung melakukan olah TKP ditempat tersebut, dan dinyatakaan bahwa jenis kelamin bayi belum dapat diketahui. Umur bayi pun diperkirakan sudah 5 bulan dalam kandungan. Janin bayi itu akhirnya dibawa ke RS Bayangkara Polda Sulteng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kapolres Palu, AKBP Mujianto, menyampaikan dengan adanya penemuan bayi tersebut, Polres akan melakukan penyelidikan kasus tersebut. Saat ini yang dilakukan adalah memeriksa saksi disekitar tempat penemuan bayi. “ Kita segera lakukan lidik untuk mencari pelaku dan pemilik janin tersebut,” tegasnya. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.