Pengamanan CCM, 346 Personel Polisi Disiagakan

0
217

PALU – Dalam rangka memperingati HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Tengah akan diadakan beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya kegiatan Central  Celebes Marathon (CCM) yang akan dilaksanakan 15 April 2018 nanti, mulai pukul 04.00 wita di wilayah Kota Palu.

Sebanyak 346 personel Polres Palu terlibat dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan tersebut, mulai dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Unit Reskrim, akan disiagakan.

Kapolres Palu AKBP Mujianto mengatakan bahwa pada 15 April nantinya untuk jalan atau  jalur yang dilintasi peserta CCM di wilayah Kota Palu akan ditutup sebagian, sehingga kegiatan masyarakat akan sedikit terganggu.

“Untuk itu kami sampaikan kepada masyarakat kota Palu yang mempunyai kegiatan di atas pukul 04.00 sampai 12.00 wita agar mengantisipasi kegiatan yang dimaksud, dikarenakan ruas jalan yang akan dilintasi peserta CCM akan ditutup sebagian selama kegiatan,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa sebelum turun lapangan untuk persiapan pengamanan, seluruh personel yang tergabung dalam pengamanan CCM sudah dilakukan simulasi pengamanan, dan semua berjalanan dengan baik. “Geladi yang dilakukan berjalan dengan baik, dan apa yang sudah disimulasikan tentunya sama apa yang akan diterapkan pada pengamanan nantinya, seluruh personel bersiap di pinggir jalan dalam pengamanan CCM ini,” ungkap Mujianto.

Sementara, rute yang akan dilalui oleh peserta CCM yang terbagi dalam berapa kategori yakni, rute  42 kilometer star dari kantor gubernur Sulteng, Jalan Sudirman, Hasanuddin, Gajah Mada, Imam Bonjol, Ponegoro, Cumi-cumi, Rajamoili, Komodo, Yos Sudarso, RE Martadinata, Pendidikan, Soekarno Hatta, Sisingamangaraja, Moh Yamin, Dewi Sartika, Karanjalemba, Towua,  I Gusti Ngurah Rai, Pue Bongo, Sis Aljufri, Kemiri, WR Supratman, Bantilan, Jaelangkara, Imam Bonjol , Wahid Hasyim , Rajamoili, Komodo, Cut Mutia, Sam Ratulangi, dan finish kantor gubernur.

Untuk rute 21 kilometer jalur yang akan dilalui juga dari kantor gubernur Sulteng, Sudirman, Hasanuddin, Gajah Mada, Imam Bonjol, Ponegoro, Cumi-cumi, Rajamoili, Komodo, Yos Sudarso, RE Martadinata, Roviga, Soekarno Hatta, Jabal Nur,  Hang Tuah, Tombolotutu,  Sam Ratulangi dan finish kantor gubernur.

Kemudian, rute 10 kilometer dari kantor gubernur Sulteng, Sudirman,  Hasanuddin,  Gajah Mada, Imam Bonjol, Ponegoro, Cumi-cumi, Rajamoili, Komodo, Cut Mutia, Sam Ratulangi dan finish kantor gubernur.

Selanjutnya, rute 5 kilometer dari kantor gubernur Sulteng, Sudirman, Hasanuddin, Dr Wahidin, Kimaja, Rajamoili, Komodo, Cut Mutia, Sam Ratulangi dan finish kantor gubernur. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.