Pertamina Launching Taman Bright Gas di Tanggul Nosara

0
204

PALU – PT Pertamina ingin lebih mengenalkan Bright Gas 5,5 Kg pada masyarakat Kota Palu, lewat Taman Bright Gas (TB) di Tanggul Nosarara di Kelurahan Nunu,  Kecamatan Tatanga, Rabu (11/4). Pertamina berharap masyarakat dapat menggunakan gas elpiji sesuai pendapatannya.

Peluncuran Taman Bright Gas Tanggul Nosarara, Rabu (11/4). (Foto: Wahono)

TB Tanggul Nosarara dirombak tampilannya menjadi destinasi wisata masyarakat setempat, yang juga berfungsi untuk memperkenalkan produk pertamina yakni tabung Bright Gas 5,5 kg tersebut.

“PT Pertamina berharap masyarakat yang tadinya menggunakan tabung gas subsidi kemasan 3 kg, dapat bermigrasi ke tabung Bright Gas non-subsidi 5,5 kg. Karena dalam penggunaannya, gas melon ini hanya diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu,” kata Perwakilan Domestik Gas region Manager VII, Isfahani Mahdi.

Dia menjelaskan bahwa taman bernuansa merah muda dan putih ini, juga difungsikan oleh masyarakat menjadi tempat pemancingan, tempat rekrasi, serta taman edukasi. “PT Pertamina juga memberikan gerobak jualan gratis kepada empat pedagang setempat, acara peresmian ini juga dihadiri oleh rombongan touring Hiswana Migas yang memulai perjalanannya dari Kota Makassar dan akan berakhir di Kota Manado,” katanya.

Pedagang di taman Nosarara, Ulfa, menyampaikan banyak terimakasih atas pemberian bantuan berupa gerobak untuk berdagang yang diberikan langsung oleh PT Pertamina.  “Ada tiga pedagang mendapatkan tempat secara gratis di sini seperti lapak yang terbuat dari kontainer dan juga gerobak ini,” katanya saat ditemui di tempat jualannya.

Sementara itu, Sales Eksekutif (SE) Elpiji Sulteng, Bastian Wibowo menambahkan, keberadaan Bright Gas 5,5 Kg sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin menggunakan elpiji dengan kualitas lebih baik. Kehadiran tabung merah muda yang memiliki slogan “Lebih Aman, Lebih Hemat dan Lebih Ringan” itu kata Bastian diharapkan menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan elpiji berkualitas tinggi.

“Diharapkan masyarakat yang mampu, mulai beralih dari subsidi 3 kg, ke Bright Gas 5,5 kg. Penggunaan Bright Gas bisa lebih hemat serta lebih aman,” sebutnya.

Peresmian Taman Bright Gas Tanggul Nosarara itu turut dihadiri pejabat PT Pertamina Mor VII Makassar, sejumlah pengurus Hiswana Migas Sulteng, Pemprov Sulteng, Pemkot Palu, dan turut dibanjiri masyarakat yang ingin melihat langsung peresmian Taman Bright Gas. (who/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.