Petani Malangga Tolitoli Jadi Pengedar Sabu

0
297

TOLITOLI –  Hasil pendapatan yang diperoleh dari bertani dan berkebun, ternyata tak membuat Budi Usman alias Budi (31) merasa cukup. Ia pun nekad berbisnis barang haram, jenis sabu.

Ilustrasi (@antara)

Diduga menjadi pengedar, gerak-gerik Budi yang tercatat sebagai warga Desa Malangga ini kemudian tercium Tim Opsnal Satnarkoba, Polres Tolitoli.

Kapolres Tolitoli AKBP Muh Iqbal Alqudussy SIK menjelaskan, setelah melakukan pengintaian, tim opsnal Satreskoba kemudian melakukan penyelidikan sebagai tindaklanjut atas informasi dari masyarakat, sekaligus pengumpulan bukti dan keterangan.

“Nah setelah kami melakukan penyelidikan dan menemukan fakta di lapangan, maka Budi kami tangkap berikut barang bukti yang ada,” ungkap Kapolres kepada Radar Sulteng kemarin (16/4).

Budi, lanjut Kapolres, ditangkap Senin (16/4) sekira pukul 01 dinihari di rumahnya di Desa Malangga. Dan barang bukti yang berhasil ditemukan dan disita petugas yakni 5 paket sabu, dompet, handphone dan jaket.

“Saat penangkapan kita juga hadirkan sejumlah saksi seperti Baharuddin-Kepala Desa Malangga, dan warga lainnya Bande dan Didi Budiyono,” timpal Kapolres.

Ditambahkan, melihat kasus narkoba yang terjadi dan berhasil ditangani Polrea Tolitoli, Kapolres menegaskan bahwa, jaringan pengedar narkoba akan terus ber-gerilya masuk ke desa dan dusun.

Dan pihaknya juga tidak akan kendor menjaga dan mengantisipasi masuknya narkoba hingga di pedalaman sekalipun. Karena, sasaran pengedar tidak hanya meracuni kalangan dewasa tapi juga anak-anak dan remaja.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat juga ikut membantu pemberantasan narkoba. Bukan dengan angkat senjata atau main hakim sendiri, melainkan melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan apalagi yang berkaitan dengan narkoba.

“Tugas pemberantasan narkoba bukan hanya kepolisian. Keberhasilan yang dicapai tentu berkat kerja sama dengan masyarakat,” ringkas Kapolres.

Untuk diketahui, tersangka Budi saat ini mendekam di balik jeruji ruang tahanan Polres Tolitoli. Tim penyidikan masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. (dni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.