Ratna Tiangso Dilantik Jadi Ketua DPRD Donggala

0
712

DONGGALA-Ketua DPRD Kabupaten Donggala resmi berganti dari Muhammad Yasin SSos kepada Ir Hj Ratna Tiangso, melalui rapat paripurna istimewa persemian pengangkatan dan pengambilan sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Donggala yang berlangsung  Rabu (18/4) kemarin.

PAW Ketua DPRD Donggala, Ratna Tiangso saat menjalani pengambilan sumpah, Rabu (18/4). (Foto: Uajng Suganda)

Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Donggala, Sofyan Yotolemba yang dihadiri Pjs Bupati Donggala, Drs M Muchlis MM beserta jajarannya.

Pelantikan PAW Ketua DPRD Kabupaten Donggala tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 161/171/RO.OTDA-G-ST/2018 tetang peresmian pemberhentian Mohammad Yasin dan pengangkatan PAW sebagai anggota DPRD Donggala masa bhakti 2014-2019.

Wakil ketua I DPRD Donggala, Sofyan Yotolemba berharap, kehadiran Ratna Tiangso di dalam kelembagaan DPRD Donggala akan mampu menumbuhkan dinamika dan suasana baru khususnya dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas dewan sehari-hari.

“Kami juga berharap kehadiran PAW Ketua DPRD Donggala agar dapat ikut mendorong untuk meningkatkan, memperbaharui dan mengejar ketertinggalan kita dalam memacu pembangunan Kabupaten Donggala,” harapnya.

Lanjut Sofyan, sebagai anggota dewan juga harus senantiasa peka dan bersikap aspiratif dalam menanggapi setiap perkembangan dan perubahan yang terjadi di tengah masyarakat sebagai respon terhadap dinamika dan pembaharuan saat ini. “Kami yakin saudara mampu melaksanakan tugas yang diamanatkan dengan baik,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Donggala, M Muchlis, berharap kerjasama yang telah terjalin dapat lebih ditingkatkan pada masa yang akan datang. “Saya berharap sinergitas antara eksekutif dan legislatif semakin baik sehingga visi misi pemerintah dapat dijalankan dengan baik pula,” serunya.(ujs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.