Ditegur Nasdem, Cudy: Saya Tidak Kampanye, Tetapi Dukung secara Pribadi

0
310

PALU – Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) Partai NasDem Sulteng menegur keras salah seorang pengurus yang juga kader Partai NasDem Rusdy Mastura, melalui surat DPW Partai NasDem Sulteng Nomor 037-SI.1/DPW-NasDem-Sulteng/IV/2018.

Rusdy Mastura

Surat berperihal Teguran Keras itu ditandatangani oleh Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Tahmidy Lasahido bersama Sekretaris Muslimun SE, dan diketahui oleh Komando Pemenangan Wilayah (Kompenwil) Partai NasDem Sulteng Ahmad HM Ali SE.

Keputusan memberikan teguran keras terhadap mantan Walikota Palu dua periode itu berdasarkan hasil rapat pimpinan DPW Partai NasDem Sulteng bersama Kompenwil Sulteng Ahmad M Ali, yang juga Bendahara Umum DPP Partai NasDem. Rapat tersebut juga dihadiri langsung Rusdy Mastura  selaku Ketua Dewan Pertimbangan DPW  Partai NasDem Sulteng.

Alasan DPW Partai NasDem Sulteng memberikan teguran keras kepada Rusdy Mastura yang disapa Ka Cudy, karena telah melanggar aturan Organisasi Partai NasDem, yaitu 1. AD/ART Partai NasDem, 2. PO Pilkada Partai NasDem, 3. Sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Rusdy Mastura tidak memberikan contoh yang baik kepada kader partai karena menghadiri acara kampanye Akbar pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Donggala Donggala, Vera Elena Laruni –Taufik Burhan (Vegata).

Dikonfirmasi Sabtu kemarin (21/4), Rusdy Mastura mengatakan menerima teguran keras tersebut, dan berjanji tidak akan mengikuti kampanye akbar lagi seperti yang dilakukannya baru-baru ini di Desa Toaya Kecamatan Sindue, guna mendukung paslon Vegata.

“Saya menerima teguran keras dari DPW Partai NasDem Sulteng ini. Saya berjanji tidak akan muncul apalagi mengikuti kampanye Vegata lagi, di manapun kampanye paslon ini digelar, “ ucapnya.

Meski demikian, Cudy tetap mendukung Vegata secara pribadi. “Memang secara kepartaian, saya tidak akan mengikuti kampanye untuk Vegata. Tetapi saya mendukung paslon Vegata secara pribadi, tanpa harus muncul di depan publik,” tandasnya.(mch)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.