Polres Poso Tangkap Spesialis Pencuri Baterai Tower

0
578

POSO – Dua pelaku spesialis pencuri baterai tower dari sebuah provider seluler terkemuka, berhasil ditangkap tim Reskrim Polres Poso. Para pelaku yang masing-masing berinisial HB alias W, dan HSM alias I ini ditangkap di Poso usai pulang melakukan aksinya di salah satu tower milik perusahaan tersebut di Desa Korobono Kecamatan Pamona Tenggara.

Kabag Ops Polres Poso AKP Anton Muhammad Saat Gelar Ketetrangan Pers, Rabu (25/4). (Foto: Budiyanto)

Dari para tersangka diamankan barang bukti berupa 1 unit mobil minibus Avanza, 1 buh kunci pas, STNK mobil, dan 4 buah baterai tower CDC. “Sebenarnya pelakunya ada tiga orang. Tapi yang satunya, berinisial L masih buron,” kata Kabag Ops Polres Poso AKP Anton Muhamad saat gelar keterangan pers mewakili Kapolres AKBP Bogiek Sugiyarto, Rabu (25/4) sore.

Satu dari dua orang pelaku pencurian yang sudah ditangkap merupakan mantan pegawai perusahaan seluler itu. “Semua tersangka tinggal di Poso. Aksi berjalan lancar karena ada mantan orang dalam yang jadi pelakunya,” tandas Anton di dampingi Kasat Reskrim AKP David Sianipar. Jumpa pers dilakukan dengan menghadirkan para tersangka.

Dari hasil interogasi, para pelaku ini sudah melakukan aksinya sepuluh kali dibanyak tempat, di Poso dan Morowali. “Kita masih pengembangan penyidikan. Jadi mohon maaf belum bisa kita sampaikan di sini,” sebut Kasat Reskrim David merespon pertanyaan wartawan soal jaringan dan sekaligus penadah kasus pencurian baterai tower.

Diduga, para pelaku menikmati banyak hasil dari mencuri baterai tower. Mengingat harga baterai ini cukup mahal, yaitu mencapai Rp 15 juta perbuah. Karena perbuatanya, para pelaku yang audah ditetapkan sebagai tersangka ini dikenakan pasal 363 KUHAP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Selaian pelaku pencurian baterai tower, polisi juga berhasil menangkap 5 orang tersangka pencuri sepeda motor. Mareka adalah HD alias U, lP alias U alias O, ME alias E, dan AHM alias H alias P. Dari para tersangka di amankan babuk sebanyak 4 unit motor berbagai jenis dan merek.(bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.