Tiga Korban Kapal Tenggelam Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

0
385

MOROWALI – Tiga dari empat korban kapal pengangkut semen curah KM STB 1500 yang tenggelam di perairan Kecamatan Bahodopi Kamis (26/4), berhasil ditemukan tim gabungan TNI-Polri serta Basarnas, Jumat kemarin (27/4).

Tim gabungan TNI, Polri dan Basarnas saat mengevakuasi tiga korban kapal tenggelam Jumat kemarin (27/4). (Foto: TNI AL)

Dari informasi yang didapatkan Radar Sulteng, ketiga korban yakni Karibian (Mualim II), Hasan (Juru Mudi) dan Vigo (Oiler III) ditemukan mengapung di laut Kecamatan Bahodopi oleh kapal TB Rimau 33 yang sedang melakukan perjalanan menuju Banjarmasin.

Saat melihat ketiga korban tersebut, sekitar pukul 07.30 Wita Jumat kemarin  para ABK TB Rimau 33 langsung mengevakuasi korban ke atas kapal. Setelah itu, TB Rimau 33 langsung memutar haluan untuk mencari signal guna menghubungi pihak Jetty PT. IMIP Site Morowali.

Pihak Jetty PT. IMIP yang mendapatkan telepon dari TB Rimau 33 langsung menghubungi pihak TNI AL, Polri dan Basarnas. Usai mendapatkan informasi itu, sekitar pukul 10.45 Wita ketiga institusi tersebut langsung mendekati kapal TB Rimau 33 dan langsung mengevakuasi ketiga korban ke atas kapal dan kemudian dilarikan ke Jetty PT. IMIP untuk dilakukan perawatan medis.

Komandan Pangkalan (Danlanal) Palu Letkol Laut Tommy Herlamban mengatakan, bahwa ketiga korban ditemukan dalam keadaan lemas. Melihat kondisi para korban, tim gabungan TNI AL-Polri dan Basarnas langsung membawa para korban ke klinik PT IMIP usai berhasil mengevakuasi ke tiga korban dari kapal TB Rimau 33.

“Satu korban lainnya (Hapita Manrova,red) belum ditemukan. Kami beserta Polri dan Basarnas, masih terus melakukan pencarian dan berupaya untuk menyelamatkan korban,” ungkapnya saat dihubungi Jumat kemarin. (fcb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.