Aris Singi Pimpin Pengprov Sepatu Roda Sulteng

0
180

PALU– Gubernur H Longki Djanggola mengharapkan olahraga sepatu roda tidak hanya sebagai hobi tetapi dijadikan olahraga prestasi di Sulteng. Harapan itu disampaikan kepada Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Sulteng periode 2017-2021 yang dikukuhkan dan dilantik, Sabtu (28/4).

Aris Singi menerima bendera pataka usai dikukuhkan dan dilantik Pengprov Porserosi Sulteng, Sabtu (28/4). (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

Pengprov Porserosi Sulteng dipimpin H Aris Singi sebagai ketua umum. Sedangkan Indra Iskandar sebagai sekretaris umum. Organisasi ini dilengkapi dengan ketua harian, wakil ketua, bendahara, kepala bidang, komisi dan biro.

Para pengurus dikukuhkan oleh ketua umum PB Porserosi yang diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan PB Porserosi, Junaidi. Organisasi ini juga memiliki struktur dewan pelindung, dewan penyantun, dan dewan penasehat.

Gubernur dalam amanat tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum dan Organisasi, Setdaprov Sulteng, Mulyono, mengharapkan sepatu roda menjadi olahraga prestasi di Sulteng. Karena itu Gubernur meminta Pengprov Porserosi Sulteng melakukan pembinaan secara berkualitas dan berkesinambungan terhadap atlet. Sehingga apa yang menjadi target organisasi dapat tercapai.

”Melalui Porserosi kita harapkan sepatu roda menjadi salah satu olahraga prestasi di Sulteng. Karena itu siapkan pola pembinaan atlet yang berkualitas, terarah, dan berkesinambungan sehingga para atlet bisa berprestasi di tingkat nasional,” kata Mulyono.

Ketua Umum Pengprov Porserosi Sulteng H Aris Singi mengakui adanya tantangan berat dalam mengembangkan olahraga ini. Olahraga sepatu roda belum populer karena masyarakat kurang meminatinya. Selain itu kurangnya pengetahuan masyarakat tentang olahraga tersebut.

Aris Singi yakin di Sulteng memiliki potensi atlet sepatu roda. Karena itu dia bersama jajaran pengurusnya bertekad untuk mencari bibit atlet sepatu roda untuk dibina menjadi atlet profesional dan berprestasi di tingkat nasional.

”Kami yakin Sulteng memiliki banyak potensi bibit atlet sepatu roda yang dapat dibina menjadi atlet berprestasi. Karena itu kita harus konsisten mencari bibit-bibit atlet untuk dibina,” katanya. (sya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.