Baru Sebulan Digunakan, Jalan Desa Rusak Lagi

0
539

PARIMO – Proyek pekerjaan jalan yang berlokasi di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Bolano, Kabupaten Parimo, mengalami rusak parah. Padahal proyek tersebut baru selesai dikerjakan.

Kerusakan jalan di depan SD Inpres Beringin Jaya, Kecamatan Bolano. (Foto: Iwan Rusman)

Berdasarkan pantauan, terdapat kurang lebih lima titik yang telah rusak, bergelombang bahkan hingga terbelah. Mulai dari dari Desa Wanamukti sampai di depan SD Inpres Beringin Jaya.

Kondisi terparah ditemukan tepatnya di depan SD Inpres Beringin Jaya. Kerusakannya kurang lebih sepanjang 100 meter yang secara nyata tampak seperti sebuah kubangan.

Masyarakat yang melintas di jalan tersebut tampak kesulitan. Bahkan ada pengendara roda dua terpaksa turun dari kendaraan.

Menurut penuturan salah seorang warga sekitar, Parto, bahwa pekerjaan selesai pada Maret lalu.

Ia membandingkan dengan pekerjaan yang berada di tempat lain yang sudah lama selesai dikerjakan, tetapi sampai saat ini sama sekali belum mengalami kerusakan.

“Sekitar Maret selesainya, tapi sudah rusak seperti ini,” ungkap Parto.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga lain di sekitar lokasi, Sukiman. Menurut pengamatannya aspal terlihat sangat tipis. Sehingga diduga hal itu yang menjadi penyebab rusaknya jalan.

Sekadar diketahui, sesuai data yang didapat di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Parimo yang merupakan penyelenggara sistem pengadaan barang/jasa pemerintah, terdapat item pekerjaan peningkatan jalan Desa Beringin Jaya-Wanamukti, Kecamatan Bolano dengan anggaran kurang lebih Rp1,2 miliar dan melekat pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parimo. Anggaran tersebut bersumber dari APBD P tahun 2017. (Iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.