Mantan Bupati dan Wabup Banggai “Berebut” Kursi DPD RI

0
305

BANGGAI – Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tahun 2019 tak lama lagi digelar. Pihak penyelenggara pemilu tingkat pusat, provinsi dan kabupaten terus berbenah dan berupaya agar hajatan 5 tahun tersebut, bisa terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

Demikian pula dengan para calon legislator yang akan duduk di kursi empuk senayan, gedung putih Palu dan gedung Teluk Lalong Luwuk.

Bukan hanya calon anggota legislatif yang sibuk menyiapkan diri untuk bertarung mencari simpati dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Banggai, namun para calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Tengah dari daerah pemilihan zona 1 yakni Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Tojo Una-Una dan kabupaten Poso, khususnya dari Kabupaten Banggai pun tidak menyia-yiakan kesempatan tersebut.

Hal itu dibuktikan dari 26 orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI di KPU Provinsi Sulawesi Tengah, ada nama Ma’mun Amir dan Musdar M. Amin. Mantan pasangan bupati dan wakil bupati Banggai periode 2006 – 2011 itu, akan bertarung bersama memperebutkan kursi empuk di DPD RI.

Sudirman, salah seorang warga Luwuk kepada Radar Sulteng, Senin (30/4) kemarin menyatakan sangat mendukung kedua tokoh masyarakat asal kabupaten Banggai yang mau bersaing di Jakarta. Dia berharap, Ma’mun Amir dan Musdar M. Amin, bisa lolos administrasi di KPU Sulteng dan masuk dalam bursa calon anggota DPD RI dari Sulawesi Tengah.

“Saya sangat mendukung keduanya, tapi mereka harus terlebih dahulu lolos seleksi administrasi di KPU Sulteng,” katanya. (stv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.