Prestasi Cabor Bulutangkis Ikut Sosialisasikan Poso Aman

0
157

POSO – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Poso dilantik oleh ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sulawesi Tengah (Sulteng) H Kamil Badrun SE MSi di Gedung Olah Raga (GOR) Puselemba Poso, Senin (30/4) malam.

Ketua PBSI Poso Darmawan Lyanto menandatangani berita acara pelantikan di hadapan Ketua Umum Pengprov PBSI Sulteng H Kamil Badrun, pada pelantikan Pengkab PBSI Poso di GOR Puselemba, Senin malam (30/4). (Foto: Awal)

Kepengurusan PBSI Poso yang dilantik untuk masa bakti 2018-2021 antara lain Darmawan Lyanto sebagai ketua, Musdar MSi sebagai bendahara, dan Rudy Langelo SE sebagai bendahara.
Pelantikan yang dirangkaian dengan pembukaan turnamen PBSI Cup I ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Andi Rifai mewakili ketua PN Poso, Suhendra SH, ketua DPD KNPI Poso Faidul Keteng, pengusaha Steven Lyanto dan undangan lainnya.

Dalam upacara pelantikan ini diserahkan bendera PBSI dari Ketua Umum Pengprov PBSI Sulteng kepada Ketua Umum Pengkab PBSI Poso yang dilantik, Darmawan Lyanto.

Ketua PBSI Poso Darmawan Lyanto dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus  untuk bersama-sama menjalankan amanah kepengurusan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Dia juga mengingatkan soal pentingnya kekompakan dan persatuan pengurus dalam mengelola organisasi demi majunya olahraga bulu tangkis di Poso. “Pengurus baru harus kompak dan bersatu dalam dan antar bidang PBSI demi kemajuan olahraga bulutangkis di Poso,” kata Darmawan. Diakuinya, tanpa dukungan semua pihak tidaklah mungkin menjalankan roda organisasi seorang diri. Dia juga mengapresiasi besarnya dukungan pemkab Poso pada perkembangan olahraga, khususnya cabang olahraga bulutangkis.

Kata Darmawan, Pengkab PBSI baru akan bekerja keras memajukan bulutangkis demi peningkatan prestasi yang membanggakan bagi daerah Poso. Soal turnamen PBSI Cup I, Darmawan berharap mampu melahirkan atlet potensial baru yang dapat melahirkan prestasi regional, nasional dan dunia.
Pada sambutannya, ketua Pengprov PBSI Sulteng H Kamil mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan kepengurusan PBSI Poso kabinet Darmawan Lyanto. Pemimpin Radar Group ini menitipkan amanah agar roda organisasi PBSI tetap berjalan, sehingga dapat memberi kontribusi dalam pembangunan daerah kabupaten Poso. “PBSI harus bisa berperan dalam pembangunan daerah mewujudkan Poso Cerdas,” serunya.

Menurut Kamil, untuk mewujudkan Poso Cerdas dibutuhkan orang-orang yang sehat jasmani dan rohani. Salah satunya melalui bulutangkis. Kepada pengurus dan stakeholder bulutangkis, Kamil mengingatkan untuk jangan pernah berharap masuk di bulu tangkis bisa mendapatkan keuntungan materi. Sebaliknya, di bulutangkis justru akan banyak mengorbankan waktu dan materi. “Kita di bulutangkis bukan cari materi.

Bulutangkis adalah lahan pengorbanan, termasuk pengorbanan materi,” tekannya.
Kepada pengurus baru, Kamil Badrun juga berpesan agar rajin melakukan pembinaan atlet muda untuk melahirkan prestasi demi nama baik daerah. Salah satu bentuk pembinaan atlet yang efektif adalah dengan cara sering menggelar pertandingan kejuaraan.

“Saya harapkan Poso cerdas dapat segera terwujud, dan PBSI punya peran di dalamnya,” ungkap Kamil. Ia juga menginginkan agar antar PB bulu tangkis yang ada di Poso selalu menjalin silaturahim dan bangun latihan dengan serius agar dapat meraih prestasi. Sehingga prestasi dari cabor bulutangkis mampu ikut menyosialisasikan Poso yang sudah aman ini kepada daerah lain dan dunia.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Andi Rifai yang datang mewakili Bupati Darmin mengucapkan selamat kepada pengurus baru PBSI yang dilantik dan berharap amanah organisasi dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Andi pun ikut berpesan agar pengurus PBSI harus bersinergi dengan Pemkab dan berkoordinasi dengan stakeholder bulutangkis yang ada.

“Sehingga organisasi ini bisa membawa prestasi yang membanggakan daerah,” tutupnya.
Kegiatan pelantikan Pengkab PBSI Poso dan turnamen PBSI Cup I diakhiri dengan pertandingan partai eksebisi antara pasangan Kamil Badrun/Dody Sudibjo Vs Darmawan Lyanto/Erwin. Pertandingan eksebisi ini dimenangkan pasangan Darmawan/Erwin dengan skor 21:18 dan 21:19. (bud/awl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.