Zikir Depan Polda, Ibu-ibu Asal Marawola Minta Damai

0
495

PALU – Puluhan ibu-ibu yang menggunakan pakaian mukena mengatasnamakan Forum perempuan Marawola Kabupaten Sigi menduduki Polda Sulteng, Kamis (3/5) dengan menggelar zikir yang meminta agar Polda Sulteng dapat menyelesaikan konflik antar desa Binanga , Desa Baliase dan Desa Boya Baliase yang telah memakan korban jiwa dan harta benda.

Puluhan ibu dari Kabupaten Sigi yang tergabung dalam forum perempuan Marawola melakukan zikir di depan halaman Polda Sulteng, Kamis (3/5). (Foto: Wahono)

Korlap Fadlin dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sulteng, mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh kaum perempuan asal Desa Baliase dan Boya Baliase adalah bentuk ketakutan dan kegelisahan saat adanya bentrok antar warga yang terus terjadi diwilayahnya. Karena selama konflik telah jatuh dua orang yang meninggal dunia.

“Anak-anak yang sudah takut kesekolah, sehingga kami meminta kepada Polda Sulteng untuk dapat segera menyelesaikan konflik ini, dan bisa menangkap oknum yang selalu ingin konflik ini terus menerus berlanjut,” katanya. (who)

Selengkapnya baca di koran harian Radar Sulteng edisi Jumat (4/5/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.