Kecelakaan Maut di Nuhon , Satu Tewas

0
396

BANGGAI – Kecelakaan maut antara Mobil Toyota Avansa bernomor polisi DN 1512 CE dengan mobil truk Mitsubishi Fuso Canter DN 8667 MA terjadi di jalan Trans Sulawesi, Desa Balaang, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Kamis (3/5) kemarin.

Kecelakaan maut antara mobil truk dengan Avansa terjadi di Kecamatan Nuhon. Satu orang dinyatakan meninggal dunia. Tampak mobil avansa yang sudah diamankan di Mapolsek Nuhon. (Foto: Istimewa)

Sekira jam 07.45 Wita, warga Desa Balaang, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai dikejutkan dengan kecelakaan maut yang terjadi di tikungan trans Sulawesi itu, antara mobil avansa yang dikemudikan Suardi Kuiyo (33) dengan mobil truck  Mitsubishi Fuso Canter yang kala itu dikemudikan Marten Salemba (39).

Kapolres Banggai, AKBP Moch Sholeh melalui Kasubag Humas Polres Banggai, AKP Wiratno Apit kepada sejumlah media massa menceritakan kronologis kecelakaan lalu lintas yang terjadi di desa Balaang, Kecamatan Nuhon, kemarin.

Menurut Apit, pada pagi hari itu, satu unit mobil truk yang dikemudikan Marten Salemba melaju dari arah Ampana menuju Luwuk. Kala itu dia, sang sopir ditemani seorang karnet bernama Moh. Sadam Husain Dayanun (19).

Lanjut Apit, saat tiba di salah satu tikungan yang ada di Desa Balaang, Kecamatan Nuhon, dari arah berlawanan muncul sebuah mobil Avansa yang dikendarai Suardi Kuiyo (33) dengan mengangkut 5 orang penumpang, masing-masing, Naila Musa (19), Ansar Solo (50), Pulu Tolinggi (50), Nasrullah Taher (20) dan Tono Lanio (52).

Ketika dua kendaraan berlawanan arah akan melintas di tikungan yang sama, tiba-tiba Marten menginjak rem kendaraannya, karena terkejut melihat satu unit sepeda motor muncul tiba tiba dari belakang mobil Avansa tersebut.

Akibatnya, mobil truk itu oleng dan bagian belakang mobil avansa mengena kas truk tersebut.

“Tak disangka, kecelakaan itu membuat seorang penumpang mobil Avansa warna putih bernama Tono Lanio meninggal dunia,” ucap AKP Wiratno Apit.

Kini kedua pengemudi beserta kendaraannya sudah diamankan di Mapolsek Nuhon, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (stv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.