Pemerintah Sigi dan Palu Bahas Batas Daerah

0
129

SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menerima kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dalam rangka pembahasan pemanfaatan tanah pada lokasi yang berbatasan dengan Kabupaten Sigi, khususnya antara Kelurahan Petobo dengan Desa Ngatabaru Kecamatan Sigi Biromaru, Senin (7/5).

Ilustrasi

Kunjungan ini diterima langsung oleh Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta didampingi Wakil Bupati (Wabup), Paulina, Ketua DPRD Moh Rizal Intjenae dan Sekkab, Muh Basir Lainga.

Pertemuan dua kepala daerah ini berlangsung alot di aula Kantor Bupati Sigi. Dalam sambutannya Bupati Sigi mengatakan dalam memajukan daerah masing-masing baik Pemkab Sigi maupun Pemkot Palu harus selalu bersinergi, untuk membangun ruang-ruang di daerah perbatasan dapat dilaksanakan dengan baik melalui kesepakatan bersama.

Dalam pemanfaatan lahan termasuk dalam program Pemkab Sigi yaitu pelestarian lingkungan, sehingga lingkungan akan semakin bersih dan sehat serta juga dapat bernilai ekonomis. Dimana program-program dijelaskan Bupati mencakup Reforma Agraria dan perhutanan sosial termasuk dalam konservasi hutan lindung.

Bupati berharap dalam kunjungan silaturahmi ini, segala pokok permasalahan mengenai batas wilayah antara Pemkab Sigi dengan Pemkot Palu yang belum terselesaikan bisa diselesaikan dengan tuntas, tanpa menimbulkan permasalahan dikemudian hari nantinya.

“Kehadiran kita bersama hari ini untuk membangun kebersamaan, membagun daerah ini sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” jelas Moh Irwan Lapatta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Umar, para Forkopimda Sigi, para Kepala OPD di lingkup Pemkab Sigi, Perwakilan BPN Sigi dan Camat Sigi Biromaru serta sejumlah pejabat dari Pemkot Palu. (ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.