Ducati Pecah! Dovizioso Sakit Hati pada Lorenzo

0
250

JEREZ – MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5) kemarin masih menyisakan rasa sakit hati buat rider Ducati, Andrea Dovizioso. Apalagi kalau bukan soal tabrakan triple antara Dovi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Andrea Dovizioso saat menempel Jorge Lorenzo di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5). Dovizioso menyalahkan Lorenzo soal tabrakan triple di balapan Jerez. (Foto: Zimbio)

Dovizioso kemarin angkat suara dengan menyebut Lorenzo sengaja memperlambat motornya di beberapa titik, untuk membuatnya kehilangan banyak waktu atas pimpinan lomba yakni pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Pada balapan keempat musim ini tersebut, Marquez akhirnya keluar sebagai juara. Sementara duo Ducati yang sejatinya menguasai posisi dua dan tiga sampai lap ke-17 gagal meraih poin lantaran sama-sama terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan. “Dia (Lorenzo) sengaja memperlambat diri untuk menutup pintu bagi saya. Dia sama sekali tidak ingin saya lewat,” ucap Dovizioso dilansir Motorsport.

Dovi melanjutkan, di balapan kemarin Lorenzo tampak lebih fokus untuk menahan dirinya daripada mengejar ketertinggalan dari Marquez. Hal tersebut terdeteksi ketika Lorenzo melambat terlalu lama saat melibas tikungan. “Dia berhenti terlalu lama di tengah tikungan. Itu yang membuatnya kehilangan banyak waktu dari Marc,” ucap Dovizioso.

Di lain sisi, Lorenzo malah mengaku puas dengan performa motornya. Pembalap 31 tahun tersebut merasa setting-an motor Ducati miliknya di balapan kemarin adalah yang terbaik dibanding tiga balapan sebelumnya. “Saya hanya perlu menambah kecepatan. Jika saya mendapatkan itu, saya tidak akan terkejar dari pembalap lain,” ucapnya.

Kemenangan kemarin membuat Marquez makin kukuh di klasemen pembalap dengan 70 poin. Sementara Dovizioso kini melorot ke posisi lima dengan 46 poin. Di lain sisi Lorenzo masih bertengger di peringkat 20 dengan 6 poin. Balapan selanjutnya akan berlangsung di Le Mans, Prancis pada 20 Mei. (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here