Lahan Bekas RS Undata Lama akan Dijadikan Pasar Takjil

0
295

PALU –  Sisa menghitung hari umat Muslim diIndonesia akan melaksanakan ibadah puasa. Tentunya momen ini juga yang ditunggu-tunggu para penjual kue entah itu kue tradisional atau kue-kue modern, tidak hanya rasa dan harga, lokasi tempat jualan juga menjadi pengaruh penting agar kue tersebut bisa laris.

Halaman di sekitar RS Undata Palu akan dimanfaatkan sebagai lokasi penjual takjil di bulan Ramadan mendatang.(Foto: Mugni Supardi)

Oleh karena itu, Lurah Besusu Barat, Abdul Halim memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar RS Undata untuk dijadikan lokasi pasar dadakan yang menjajakan kue untuk menu berbuka. Kata dia, inisiatif ini muncul untuk menghindari nantinya kemacetan di sekitar simpang empat Jalan Kimaja-Dr Wahidin-Kimaja dan Haji Hayun.

“Takutnya juga, ditegur sama Dishub kan jualan di sana,” ungkapnya, Rabu(10/5).

Dari amatannya, disimpang empat tersebut memang sering dimanfaatkan PKL untuk berjualan, dan melihat momentum ramadan ini tentunya akan dimanfaatkan untuk berjualan takjil. “Mudah-mudahan mereka mau nanti saya arahkan ke sana, untuk menghindari macet kalau pembeli lagi parkir,” tuturnya.

Halaman RS Undata, solusi yang tepat untuk menempatkan para PKL yang ingin berjualan takjil di bulan ramadan bahkan Abdul Halim juga tidak memberikan tarif sewa untuk lokasi tersebut karena mengingat momentum ini sekali setahun.

“Itu yang mereka inginkan juga kan, ada yang sampaikan ke saya kalau bisa jangan pake biaya karena kan tidak selamanya juga berjualan di sana dan disana juga nanti tidak dipungut biaya parkir,” sebutnya.

Dirinya juga berharap, agar para PKL bisa mengikuti instruksinya, guna untuk menghindari kemacetan lalu lintas di jalan tersebut serta bisa menjalin silahturahmi antara penjual takjil. “Harapan saya begitu, mudah-mudahan lah mereka mau, tapi sudah ada yang saya lihat pasang patok-patoknya untuk menandakan lahan yang mereka gunakan nanti,” tutupnya. (cr8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.