Tim Pora Tangkap Satu TKA Ilegal di Parimo

0
533

PALU – Penangkapan orang asing di lokasi tambang Desa Kayu Boko Kecamatan Parigi Barat Kab Parimo bernama Huang Lhiang oleh Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) yang tergabung dari anggota Kodim 1306 Donggala dan tim Waskim Imigrasi.

Tim Pora Imigrasi dan Kodim 1306 Donggala saat membawa orang asing ke Makodim Donggala untuk diserahkan ke Imigrasi. (Foto: Wahono)

Penangkapan tersebut saat TKA sedang beraktivitas dengan sebuah mesin tambang yang berjumlah tiga orang, namun satu pelaku berhasil diamankan dua masih dalam pengejaran.

Informasi yang dihimpun koran ini, pada Sabtu 12 mei 2018 sekitar pukul 10.15 Wita telah dilakukan penangkapan orang asing oleh Tim Waskim imigrasi yang diback up oleh anggota unit intel kodim 1306/Dgl yang dipimpin Kepala imigrasi Sulteng di lokasi tambang Desa Kayu Boko Kecamatan Parigi Barat Kab Parimo.

Tim waskim imigrasi dan unit intel melakukan pemeriksaan di tempat penginapan Oktaria Jalan Jalur Dua, Kelurahan Masigi namun orang asing tersebut tidak berada di tempat.

Sementara Dandim 1306 Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa mengatakan bahwa penangkapan yang dilakukan oleh tim Pora yang dibentuk untuk mengawasi orang asing ini membuahkan hasil, dimana tim mendapatkan informasi bahwa ada aktivitas orang asing di wilayah Kodim 1306 Donggala yang tidak dilengkapi oleh dokumen.

“Saat beraktivitas kami langsung melakukan penangkapan, dan satu berhasil diamankan dua diantaranya berhasil kabur, dan kita akan melakukan pengembangan untuk menangkap dua orang asing itu,” ungkapnya, usai menyerahkan orang asing kepada imigrasi Sulteng. (who).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.