Rumah Dinas Kapolres Morowali Terbakar

0
637
Api membakar rumah dinas Kapolres Morowali, Sabtu (12/5). (Foto; Ilham Nusi)

MORUT – Rumah Dinas Kepala Kepolisian Resor Morowali nyaris ludes terbakar. Peristiwa itu diduga akibat arus pendek listrik saat pemadaman berlangsung, Sabtu, (12/5) siang.

Rumah yang berada di dalam komplek Mapolres Morowali, Desa Korowou, Kecamatan, Lembo, Kabupaten Morowali Utara mulai terbakar sekira pukul 14:00 Wita.

Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi belum belum memberikan keterangan terkait peristiwa itu. Hal ini dapat dimaklumi sebab saat kejadian istri Kapolres sedang istirahat siang di dalam rumah sebelum berhasil menyelamatkan diri.

Berdasarkan informasi diperoleh, api berasal dari ruang mesin genset dan menyebar serta melalap seluruh bagian rumah.

Beberapa saat sebelumnya, anggota Polres menyalakan mesin genset untuk mengatasi pemadaman listrik saat itu. Ketika itu lah terjadi korsleting yang memicu percikan api.

“Kebakaran ini terjadi sekira jam dua siang,” ujar sumber.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah warga sekitar turut membantu anggota Polres Morowali guna memadamkan kobaran api. Upaya itu berlangsung hampir dua jam hanya dengan menggunakan ember dan mesin pencucian motor.

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah petugas Damkar Pemkab Morut tiba di lokasi kejadian. Sementara armada watter cannon milik polres tidak berada di Mapolres setempat.

“Saat kejadian, Ibu Kapolres berhasil menyelamatkan diri dari dalam rumah yang terbakar itu,” imbuh sumber.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kerugian material pasca peristiwa itu. Namun dari kondisinya, rumah dinas inu hanya menyisahkan tembok dan atap. Sementara perabotan dan isi rumah lainnya ludes terbakar. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.