Amankan Gereja, Polres Palu Libatkan Brimob

0
265

PALU – Pasca insiden teror bom di sejumlah gereja di Kota Surabaya Jawa Timur, jajaran Polres Palu meningkatkan pengamanan sejumlah rumah ibadah atau gereja di wilayah hukumnya.

Ilustrasi (@bmzIMAGES)

Pengamanan sendiri, turut melibatkan pihak Gegana Brimob Polda Sulteng, dengan meningkatkan patroli ke sejumlah gereja-gereja yang dimaksud.

Khusus jajaran Polres Palu pun turun dengan kekuatan penuh, dalam rangka mengamankan gereja-gereja tersebut. “Saat ini pengamanan di gereja kita pertebal dan kita laksanakan patroli,” ungkap Kapolres Palu, AKBP Mujiato, dihubungi Minggu (13/5) kemarin.

Mujianto mengatakan, meski masih dalam kondisi yang aman, dia tetap meminta kewaspadaan masyarakat dari segala bentuk potensi gangguan keamanan. Untuk mencegah aksi tersebut meluas hingga ke Palu, Kapolres menyiapkan tim gabunganm yang terdiri dari Unit Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Brimob Polda Sulteng dan satu tim lawan terror. “Anggota Brimob ini, sudah bergabung dengan Polres Palu untuk lakukan sterilisasi gereja besar selanjutnya memback up patroli Polres Palu,” katanya.

Dirinya tidak lupa, mengucapkan bela sungkawa terhadap jatuhnya korban atas kejadian tersebut, dan meminta agar seluruh masyarakat Kota Palu tetap tenang dan tidak gampang terprovokasi dengan aksi ini, karena tindakan terror itu memang sengaja dibuat untuk memecah belah kesatuan negara ini.

“Kita jangan mudah terprovokasi, yakin lah orang yang melakukan itu murni penjahat yang tujuannya ingin menebar terror di tengah masyarakat, dan tidak ada agama mana pun yang mengajarkan seperti itu,” kata orang nomor satu di Polres Palu ini. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.