Golkar Sulteng Targetkan Dua Kursi di DPR-RI

0
348

PALU – DPD I Partai Golkar Sulteng menggelar orientasi fungsionaris Partai Golkar tingkat Provinsi Sulteng Angkatan I tahun 2018, yang digelar di sebuah hotel di Palu, Senin (14/5). Ada banyak hal terkuat dalam orientasi ini, salah satunya menargetkan dua orang anggota DPR-RI di Pemilu 2019 nanti.

Arus Abd Karim (Foto: Muchsin Sirajudin)

Kegiatan orientasi yang diikuti 250 orang peserta yang berasal dari 13 DPD II Partai Golkar se Sulteng itu, dibuka secara resmi oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulteng H Arus Abd Karim, yang juga dihadiri anggota DPD RI Nurmawati Dewi Bantilan.

“Kegiatan ini diikuti oleh 250 orang kader Partai Golkar yang datang dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tengah,” papar Arus Abd Karim, dalam sambutan pembukaan orientasi.

Menurut Arus, ke 250 orang kader tersebut merupakan aset partai yang akan menjadi calon anggota legislatif (Caleg) di Pemilu 2019. Mereka ini akan mengikuti masa orientasi selama dua hari, dimulakan Senin kemarin (14/5) dan akan berakhir hari ini Selasa (15/5).

“Namun ini ada seleksi yang akan mereka ikuti dalam orientasi. Di dalamnya ada materi kepartaian atau ke Golkar-an. Termasuk tes urine, “ jelasnya.

Ditambahkannya, kalau seorang kader yang bisa lolos semua ujian dalam orientasi tentu saja dia akan resmi menjadi caleg dari Partai Golkar. Sebab, dengan orientasi seperti itu maka seorang caleg akan banyak memahami kerja-kerja seorang caleg, dan visi politiknya semakin luas. Serta bersih dari narkoba dan korupsi.

“Kalau lolos orientasi, maka akan menjadi caleg yang akan diusung oleh Partai Golkar pada Pemilu 2019, “ bebernya.

Semua materi orientasi dibawakan oleh pengurus dan politisi senior Partai Golkar Sulteng, dengan berpedoman kepada jargon Partai Golkar terbaru, yaitu “Golkar Bersih Golkar Maju Golkar Menang”, diharapkan mampu menjadi partai terkemuka di Indonesia, dan calegnya berkualitas.

“Bahkan kami menargetkan, kader kami menjadi Ketua DPRD Sulteng, dan bisa melahirkan dua anggota DPR-RI dari Dapil Sulteng,” ungkapnya.

Target ini bukan tanpa alasan. Arus membeberkan adanya tiga figur yang kini memperkuat Dapil Sulteng dari Partai Golkar Sulteng, yaitu Muhidin Said, Nurmawati Dewi Bantilan, dan Irwanto Petalolo.

“Tiga figur ini menjadi kekuatan kami akan gemilang meraih dua kursi di DPR-RI,” pungkasnya.(mch)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.