Lagi, Jefri Sumbang Emas untuk Sulteng

0
85
Binaragawan Sulteng, Jefry J Wuaten usai tampil di Kejuaraan Mr Indonesia The Best Bodybuilding di Balai Sarbini Jakarta, akhir pekan kemarin. (Foto: Istimewa)

PALU – Prestasi emas terus ditorehkan atlet binaraga Sulteng, Jefry J Wuarten. Terkini, binaragawan binaan Milenium Gym tersebut berhasil menyabet medali emas kelas 60 kg pada ajang Indonesia The Best Bodybuilding Man Women Athletic Physique Sports Championship, yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, 11-12 Mei 2018.

Sukses Jefry J Wuaten merebut medali emas di ajang tersebut menjadi harapan bagi skuad binaraga Sulteng untuk mempertahankan medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 2020 mendatang. Pada PON 2016 di Bandung, Jawa Barat, Jefry meraih medali perak, namun karena peraih medali emas di kelas 60 kg Mualipi dari Jateng terbukti menggunakan doping, secara otomatis Jefry berhak meraih medali emas.

‘’Alhamdulillah bendera kita berkibar lagi. Ini untuk yang kesekian kalinya kita berhasil merebut dan mempersembahkan medali emas untuk Sulteng,’’ujar manajer binaraga Sulteng, Wijaya Chandra kepada Radar Sulteng, Minggu (13/5) kemarin.

Wijaya Chandra yang juga tertindak sebagai wasit/juri di ajang tersebut mengaku kalau selama ini Jefri terus mengalami perkembangan yang baik.

‘’Dia (Jefri,red) terus  menunjukkan perkembangan yang baik dari tahun ke tahun. Ini sangat baik karena tahun depan sudah harus mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi PON 2019 dan PON 2020 di Papua,’’ujar Wijaya Chandra.

Dengan prestasi ini, Wijaya optimistis cabang olahraga binaraga bisa mempertahankan tradisi medali di ajang PON 2020. Dalam penyelenggaraan PON dua edisi terakhir di Riau dan Bandung, Sulteng selalu merebut medali. Yakni medali perak di PON 2012 di Riau dan medali emas di PON 2016 di Bandung.(aml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here