Protes, Warga Labuan Tanam Pohon Pisang di Jalan

0
86

DONGGALA – Warga Desa Labuan induk Kabupaten Donggala menanam pohon pinang dan pisang di Dusun Panau tepatnya di akses jalan menuju Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuan Panimba. Penanaman pohon ini adalah aksi protes warga sekitar karena kondisi jalan disana masih rusak dan belum mendapatkan perbaikan.

Pohon pisang dan pinang ditanami warga di Dusun Panau, Desa Labuan Induk, Donggala, Senin (14/5). (Foto: Mugni Supardi)

Hal ini juga dibenarkan Masyudin, warga Labuan induk. Kata dia penanaman pohon ini baru dilakukan Sabtu(12/5), yang dilakukan pada malam hari. Kondisi jalan ini sudah sejak empat tahun silam dibahas di Musrembang.

“Kira-kira lamanya seperti itu, saking lamanya saya lupa juga tidak tau sejak kapan. Musrembang mulai dari tingkat desa, kecamatan tidak ada juga terealisasi. Saya curiga ini ada kepentingan,” ungkapnya, Senin(14/5).

Lanjut Masyudin, hal ini sudah didiskusikan ke pihak kecamatan serta salah satu anggota Dewan dari Dapil Labuan induk. Menurutnya, upaya perbaikan ini akan dilakukan pada tahun ini karena melihat jalan akses jalan ke SPN.

“Katanya di wilayah itu nantinya akan diupayakan perbaikan pada tahun ini. Kami berharap, ini akan terealisasikan soalnya cuma disini yang belum diperbaiki. Di atas sana, bagus semua aspalnya, ” bebernya.

Saat dikonfirmasi ke Kepala Desa Labuan induk dan Kepala Dusun Panau, keduanya sedang tidak berada ditempat. Pantauan Radar Sulteng sekitar 20 pohon ditanam di jalan dengan jarak kurang lebih 500 meter.(cr8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here