TNI Turun Tangan Tertibkan Ternak

0
169

PALU – Penertiban hewan ternak yang ada di Kota Palu menjadi perhatiaan serius oleh Satuan tugas (Satgas) Ternak yang tergabung dari satuan Kodim 1306 Donggala bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dalam hal ini Sat Pol PP. Satgas Ternak pun, sudah menjadwalkan penertiban hewan yang berkeliaraan yang menganggu pengguna jalan.

Pengendara sepeda motor dan hewan ternak beriringan berjalan di salah satu titik jalan yang ada di Kota Palu, belum lama ini. (Foto: Mugni Supardi)

Ketua Satgas Ternak, yang juga Dandim 1306 Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa mengatakan, maraknya hewan ternak yang masih berkeliaraan di wilayah Kota Palu, membuat Satgas Ternak akan kembali melakukan penertiban. “Satgas sudah lama memiliki jadwal pelaksanaan penertiban dan sudah beberapa kali kita menangkap dan mengandangkan ternak yang berkeliaran di Kota Palu, ” ungkapnya, Senin (14/5) kemarin.

Made menyadari, memang kesadaran masyarakat yang memiliki hewan ternak masih perlu diingatkan terus. “Kami sadari kesadaraan masyarakat masih kurang untuk tidak melakukan pembiaraan atau melepas hewan ternaknya,” katanya.

Dirinya mengimbau, kepada masyarakat yang memiliki piliharaan hewan Sapi dan Kambing untuk tidak kembali seenaknya melepas hewan ternak. Karena dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang Ternak, sudah sangat jelas larangan melepas ternak secara berlebihan. “Satgas selalu mengimbau kepada masyarakat sesuai dengan Perda Ternak, agat mengandangkan ternaknya sebelum kami tertibkan,” tambahnya.  (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.