IZI Sulteng Launching Kampung Ramadan

0
182

PALU – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Tengah menggelar Tarhib Ramadan 1439 H, Selasa (15/5), di Uwentumbu, Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore. Selain itu Uwentumbu oleh IZI dilaunching sebagai Kampung Ramadan, yang dipusatkan di Masjid At Taqwa Uwentumbu.

Kepala Perwakilan IZI Sulteng, Sabiin Sy. Lanta (lima dari kiri), bersama pembawa tausiyah tahrib ramadan, H. Marwan HM. PERI (empat dari kiri), berfoto bersama usai pemberian secara simbolis paket Sembako kepada beberapa kepala keluarga di Uwentumbu. (Foto: Moh. Salam)

Puluhan masyarakat dari enam RW di wilayah tersebut berkumpul dan mengikuti launching tersebut. Sejumlah kepala keluarga yang ada menerima paket sembako yang dibagikan IZI Perwakilan Sulteng dan berencana juga akan membagikan paket Ramadan saat pertengahan Ramadan nanti.

Kepala Perwakilan IZI Sulteng, Sabiin Sy. Lanta, menjelaskan Kampung Ramadan ini merupakan rangkaian dari program Ramadan 30 hari. Yang rencana selama Ramadan tersebut akan ada kegiatan-kegiatan di dalamnya. Di antaranya Iftor Jama’I (buka puasa bersama), pembagian paket sembako dan paket Ramadan, khataman quran, dan Dai penjuru negeri yang setiap malam pada bulan suci Ramadan akan bertugas mengisi ceramah tarawih di seluruh Kelurahan Kawatuna.

“Pembagian paket sembako ini masih awal saja ke beberapa Kepala Keluarga, insyaallah bulan Ramadan nanti akan kita bagikan paket Ramadan,” ungkapnya kepada Radar Sulteng usai kegiatan tersebut.

Dia sangat mengapresiasi masyarakat yang datang menghadiri kegiatan tersebut sembari berharap dengan digelarnya kegiatan ini bisa menjadi penyemangat dalam beribadah oleh masyarakat sekitar. Selanjutnya juga dapat menikmati Ramadan tanpa harus memikirkan menu-menu berbuka puasa, sebab IZI sudah menyiapkannya.

“Semoga dengan adanya kampung Ramadan ini kita lebih dekat kepada masyarakat yang memang membutuhkan dan tetap sasaran program kami ini,” katanya. (slm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.