Sejumlah Kepala Daerah Antar Aswadin ke Peristirahatan Terakhir

0
562

SIGI  – Almarhum Ir H Aswadin Randalembah MSi dihantarkan ke peristirahatan terakhirnya di Desa Potoya, Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi, Kamis (17/5), tidak jauh dari rumahnya.

Proses penghantaran jenazah almarhum Aswadin Randalembah ke ke pemakaman, Kamis (17/5). (Foto: Istimewa)

Sejumlah kepala daerah dan tokoh hadir dalam suasana duka tersebut, seperti Gubernur Sulteng, Walikota Palu, Bupati Sigi, Wakil Bupati Sigi, dan Ketua DPRD Sigi, seluruh kepala OPD baik dari Provinsi Sulteng, Kota Palu maupun Kabupaten Sigi serta Ketua MUI Kabupaten Sigi, tokoh adat, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta sebelum melepas jenazah untuk disalatkan dan dimakamkan, menyampaikan kekagumannya pada sosok almarhum selama menjabat sebagai Bupati Sigi definitiv pertama.

Ia mengatakan, selama menjabat periode 2010-2015 almarhum selalu menunjukan dedikasinya dalam bekerja, terutama dalam meningkatkan kedisiplinan seluruh pegawai di lingkup Pemkab Sigi.

Tidak hanya itu, almarhum juga dikenal baik dan sangat ramah dengan pegawai maupun masyarakat.

Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Sigi, termasuk seluruh pegawai di jajaran Pemkab Sigi, ia menyampaikan rasa duka yang mendalam, atas kepergian almarhum.

“Pemkab Sigi telah kehilangan salah satu tokoh terbaiknya, mengingat almarhum selama hidup telah banyak mengabdikan dirinya kepada nusa bangsa dan negara. Serta kepada Kabupaten Sigi,” jelas Irwan.

Atas berpulangnya almarhum Ir H Aswadin Randalembah MSi, Bupati Sigi berharap kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran, menghadapi cobaan.

Keluarga almarhum juga menyampaikan permohonan maaf jika semasa hidup almarhum terdapat sikap dan perilaku ataupun perkataan yang membuat sakit.

Aswadin meninggal dunia di usia ke 58 tahun, meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.(ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.