TdCC 2018 Siapkan Hadiah Sebesar Rp1,3 Miliar

0
358

PALU– Dari keseluruhan etape yang akan ditempuh para pembalap dalam iven Tour de Central Celebes (TdCC) 2018, ada 20 titik sprint dan 9 titik King Of Mountain (KOM). Dengan total titik sprint dan KOM tersebut diperkirakan hadiah yang akan disiapkan Rp1,3 miliar. Jumlah tersebut akan diupayakan panitia melalui para penyandang dana yang akan ikut berpartisipasi menjadi sponsor.

Gubernur H Longki Djanggola (kedua dari kiri), bersama Sekdaprov HM Hidayat Lamakarate, Ketua DPRD Sulteng H Aminuddin Ponulele, dan Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Hj Zalzulmida A Djanggola dalam rapat koordinasi pelaksanaan TdCC 2018, Selasa lalu (15/5). (Foto: Hmas Pemprov Sulteng)

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Sulteng, Shandra Tobondo, pada rapat koordinasi kesiapan TdCC 2018 di Ruang Polibu, Selasa (15/5) lalu. Dalam kepanitiaan dinas ini membidangi sponsor TdCC.

Gubernur Sulteng H Longki Djanggola yang memimpin jalannya rapat saat itu, mengungkapkan hadiah atau bonus sejumlah Rp1,3 miliar itu nantinya bersumber dari para sponsor. Untuk itu panitia juga akan memberikan kompensasi kepada sponsor berupa tayangan para sponsor pada barrier (papan pembatas).

‘’Jadi untuk barrier panitia provinsi yang akan tanggung, karena kepentingan sponsor,’’ terang Gubernur.

Sementara pendukung lainnya yakni gate star dan finish serta podium, Gubernur meminta untuk menjadi beban kabupaten. Menurut Gubernur, dengan anggaran yang telah disiapkan kabupaten untuk pelaksanaan TdCC, akan bisa menanggulangi podium dan gate star.

‘’Jadi kita sepakati podium dan gate star dan finish tidak lagi menjadi beban provinsi. Dengan titik sprint dan KOM yang ada silahkan berkoordinasi dengan para sponsor untuk hadiah-hadiahnya nanti,’’ kata Gubernur.(awl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.