Sidak Swalayan, BPOM Palu Temukan Produk Kemasan Rusak

0
174

PALU – Selama bulan ramadan hingga menjelang lebaran, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Palu menggelar operasi atau inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah toko swalayan dan pusat perbelanjaan di Palu. Dalam sidak Senin (21/5), ditemukan susu kaleng dan kotak dalam kemasan yang rusak.

inspeksi mendadak (sidak) Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Palu bersama sejumlah tim gabungan baik Pemerintah Kota dan Provinsi, Senin (21/5). (Foto: Mugni Supardi)

“Jika kemasan rusak tidak dijamin keamanan mutunya, karena akan terjadi kontaminasi dengan kemasan yang rusak,” tegas Kepala Seksi Pemeriksaan dan Penyidikan Balai POM di Palu, Dra Ruth Mery Nancy Apt MSi kepada Radar Sulteng usai sidak.

Sidak difokuskan pada beberapa produk makanan kemasan atau kaleng yang di pajang di rak-rak toko. Beberapa temuan diantaranya produk minuman kaleng dan makanan kaleng dengan kondisi kaleng penyok. Selain itu, BPOM di Palu juga memeriksa tanggal kedaluwarsa produk tersebut.

“Barang-barang yang kami temukan rusak tapi masih dijual atau dipajang di rak, kami minta pemilik toko untuk menarik,” ungkap Ruth.

Baca selengkapanya di Harian Umum Radar Sulteng Edisi Selasa (22/5).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.