Dikikis Air Hujan, Jalan Trans Sulawesi Amblas, 6 Desa Gulita

0
660
Jalan Trans Sulawesi di Desa Tangofa, Kecamatan Bungku Pesisir yang amblas, Selasa (22/5). (Foto: Moh. Faisal).

MOROWALI – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Morowali beberapa hari terakhir ini, membuat beberapa titik Jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Morowali mengalami kerusakan. Namun, diantara banyaknya Jalan yang rusak akibat terkikis oleh banjir akibat dilanda hujan deras Jalan Trans Sulawesi di Desa Tangofa, Kecamatan Bungku Pesisir yang mengalami kerusakam paling parah.

Dari pantauan di tempat kejadian perkara (TKP) pada Selasa (22/5), terlihat kurang lebih 40 meter dan 12 meter lebar badan Jalan Trans Sulawesi di Desa Tangofa amblas. Hal ini disebabkan, karena Jalan tersebut terkikis oleh air yang berasal dari hujan deras beberapa hari terakhir.

Akibat dari kejadian ini, seluruh kendaraan baik dari arah Kabupaten Morowali menuju Provinsi Sulawesi Tenggara dan sebaliknya tidak bisa melintasi jalan tersebut. Untuk menghindari kemacetan berkepanjangan, salah satu perusahaan di Desa Tangofa mengijinkan jalan houlimg miliknya untuk dilintasi seluruh kendaraan.

Ditemui di lokasi Jalan Trans Sulawesi yang amblas ini, Camat Bungku Pesisir Hardiman menjelaskan bahwa amblasnya Jalan Trans Sulawesi di Desa Tangofa itu terjadi pada Senin (21/5) sekitar pukul 04.00 wita. Untungnya, saat amblasnya badan jalan itu tidak ada satupun kendaraan yang melintas sehingga tidak terdapat korban jiwa.

Baca selengkapnya di Harian Umum Radar Sulteng edisi besok Rabu (23/5).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.