Atlet Dayung Sulteng Siap Berlaga di Sea Games

0
236

PALU – Rio Rizky, atlet muda Sulteng terpanggil untuk membela Indonesia di ajang Sea Games yang rencananya akan di helat di Palembang dan Jakarta pada Agustus 2018 mendatang.

Pria yang akrab di sapa Rio ini merupakan atlet andalan Sulteng yang cukup mahir, berbakat serta berprestasi di cabang olahraga dayung. Terpilihnya Rio tentunya menjadi kebanggaan masyarakat dan pemerintah Sulawesi Tengah.

Seksi Pembinaan Atlet Berprestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulteng, Sandrina K mengatakan, Rio Rizky merupakan atlet handal di cabor dayung yang selama ini banyak mendulang prestasi untuk  Provinsi Sulteng.

“Ini atlet kita yang banyak mengharumkan nama Sulteng. Setiap mengikuti kejuaraan-kejuaraan selalu meraih prestasi,” ungkapnya Senin (21/5) kemarin.

Lanjut Sandrina, Rio merupakan atlet dayung jebolan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP). Saat ini wakil Sulteng itu sedang melakukan try out/uji coba di Belanda melawan atlet-atlet dayung negara tersebut.

“Usai melakukan try out di Belanda, atlet yang pernah menimba ilmu di Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) Tadulako Palu itu, kembali mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) bersama tim inti cabor dayung untuk dipersiapkan tampil di Asian Games,” jelasnya.

Masi Sandrina, dirinya mengatakan bahwa Rio Rizky dan atlet Sulteng lainnya yang mengikuti Asian Games 2018, sudah pasti akan tampil mewakili Provinsi Sulteng pada Praklualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 dan PON 2020.

“Jelas, mereka yang mengikuti Asian Games, menjadi atlet yang diandalkan oleh Provinsi Sulteng untuk tampil di PON nanti,” ujarnya. (cr9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.