Lima Pemain Liga TopSkor Palu Masuk Akademi Tiga Naga

0
258

PALU – Prestasi membanggakan ditorehkan jajaran pengurus Asosiasi Sekolah Sepakbola Palu (ASSP). Lewat programnya Kompetisi Liga TopSkor (LTS) Zona Palu, telah melahirkan banyak pemain berbakat. Buktinya, lima pemain masuk Akademi  Tiga Naga yang terpusat di Pekanbaru, Riau.

Deny Farden Saino

Ketua Asosiasi Sekolah Sepakbola Palu (ASSP), Deny Farden Saino kepada Radar Sulteng  mengatakan Kompetisi Liga TopSkor (LTS) Zona Palu dinilai sebagai wadah menempa skill dan mental pemain-pemain muda Sulawesi Tengah agar dapat menjadi pemain siap pakai dan menjadi referensi para pemandu bakat. Lolosnya lima pemain jebolan LTS Palu di Akademi Tiga Naga Pekanbaru Riau, adalah bukti pembinaan.

“Tahun ini adalah tahun kedua ASSP menjalankan kompetisi panjang dengan label Liga TopSkor. Di Sulawesi Tengah khususnya inilah satu satunya liga yang berjalan karena lainnya hanya bersifat turnamen atau festival. Seperti yang selalu saya ucapkan untuk melahirkan bintang-bintang baru di Sulteng dan Palu pada khususnya harus ada kompetisi karena pemain besar hanya bisa lahir dari kompetisi,bukan dari turnamen maupun festival,”terang Deny Farden saat dikonfirmasi, Selasa (22/5).

Dia menambahkan, tahun pertama kompetisi Liga TopSkor sudah menampakkan hasil dimana pemain-pemain yang menjuarai Soeratin Cup tingkat Sulteng, yaitu Celebest U-17 mayoritas didominasi hasil jebolan dari LTS Palu.

“Tahun ini lebih terbukti lagi ketika Akademi Tiga Naga hadir di Palu untuk mencari bibit bibit pemain muda yang hampir 100 persen pemain yang terjaring adalah hasil dari kompetisi di Liga Topskor Palu.
Sekarang pemerintah dan juga masyarakat bisa lihat bahwa apa yang kita buat dengan tulus tanpa bantuan sedikit pun dari pemerintah telah menampakkan hasil dan secara pribadi saya sangat puas karena produk kita telah menghasilkan bibit muda dan diminati banyak klub,”ujar Deny Farden menambahkan.

Farden berharap pemerintah daerah mulai bisa memperhatikan tim -tim dari Sekolah Sepakbola yang ikut berkompetisi di Liga TopSkor musim 2018/2019.(aml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.