Jadwal Tutup Jalan Kebun Kopi Bertambah 1 Jam

0
506
Kendaraan melintas di jalur Trans Sulawesi yang menghubungkan antara Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (24/5). (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Jalur Trans Sulawesi yang menghubungkan Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) harus dilakukan buka tutup jalan karena adanya pekerjaan pelebaran jalan, dalam buka tutup agak berbeda dimana ada penambahan waktu kerja selama satu jam dari waktu yang diterapkan sebelumnya.

Kabag Bin Operasional Dit Lantas Polda Sulteng, AKBP Agustinus Rampalino, mengatakan bahwa adanya penambahan waktu satu jam penutupan jalan yaitu dari jam 08.00 sampai 12.00 wita tutup, dan di buka dari jam 12.00 sampai jam 20.00 wita, dan kembali ditutup dari jam 20.00 sampai 24.00 wita, dibuka sampai pukul 08.00 wita.

“Masyarakat yang berkendara melalui jalur itu harus tetap mematuhi apa yang sudah disepakati, sebab sangat berbahaya kalau pengendara memaksa untuk menerobos sebab ada pekerjaan jalan yang mana tanah yang ada di gunung dipangkas mengagunkan eskalator  dalam pelebaran jalannya, dan material banyak berhamburan dijalan,” ungkapnya, Kamis (24/5) kemarin.

Dirinya mengatakan kendaraan yang bisa lewat yang bersifat emergensi seperti mobil Ambulance, pejabat VIP, karena nantinya petugas penjagaan akan berkoordinasi dengan pengawas pekerjaan kepada kendaraan yang akan masuk untuk dua kendaraan tersebut, agar material yang ada di jalan dapat disingkirkan. “Mobil Ambulance juga diperiksa apakah benar membawa orang sakit, meninggal atau hanya mau melintas saja,” katanya.

Agustinus menyampaikan untuk kelancaran mudik nantinya jalan akan dibuka pada H-3 sampai H+3 yaitu tiga hari sebelum Idul Fitri jalan terbuka dan tiga hari sesudah lebaran. “Jadi ada enam hari nantinya pekerjaan dihentikan disaat mudik, karena potensi kendaraan akan meningkat melintas dijalur kebun kopi,” tambahnya. (who).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.