Perwira Penghubung Kodim 1311 Morowali Ditemukan Tewas Tergantung

1
3782
Pelepasa jenazah Mayor Inf Rais di Koramil 1311-03 Petasia. (Foto: Humas Pemkab Morut)

MOROWALI UTARA – Warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kolonodale, Petasia, Morowali Utara dibuat kaget lantaran Perwira Penghubung Kodim 1311 Morowali Mayor Inf Rais ditemukan tewas di dalam kamar di rumah dinasnya, Sabtu (26/5) sekitar pukul 16.00 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, almarhum pertama kali ditemukan telah tewas oleh anaknya sendiri bernama Karim. Saat itu, Karim masuk ke dalam rumah dan bermaksud menuju kamar ayahnya, namun urung karena kamar dalam kondisi tertutup rapat.

Sesaat kemudian Karim memanggil-manggil ayahnya. Karena tidak ada jawaban, ia kemudian mengintip ke dalam kamar melalui lubang kunci. Dari luar Ia melihat kursi dan kaki almarhum.

Karim kemudian berinisiatif mendobrak pintu yang dibantu Ersar yang juga anak kandung korban. Setelah berhasil masuk, kedua anak itu menemukan ayahnya dalam kondisi kaku tergantung dengan seutas tali. Korban diduga meninggal sekira pukul 15.45 Wita.

Aparat kepolisian setempat kemudian menuju tempat kejadian perkara. Sejumlah aparat TNI juga tiba di tempat itu. Bupati Morut dan Dandim Morowali juga melihat langsung proses evakuasi korban.

Setelah dilakukan proses evakuasi, jenazah Mayor Inf Rais kemudian disemayamkan dan dilakukan seremoni pelepasan di Markas Koramil 1311-03 Petasia, Sabtu malam sekira pukul 21.15 Wita. Suasana disertai hujan. Keluarga almarhum mendampingi prosesi ini.

Upacara sederhana itu disaksikan Dandim 1311 Morowali Letkol Arh Subariyandu Kristian Saragih. Turut hadir Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor.

“Jenazah almarhum Mayor Inf Rais selanjutnya diantar menuju Mangkutana,” ujar Danramil Petasia Kapten Inf Hamza Somang.

Hingga berita ini diturunkan,belum ada keterangan resmi dari pihak yang berwenang. (ham)

1 COMMENT

  1. karim itu bukan anak kandungnya almarhum, itu hanya anak tinggal yang sering ke rumah, anak kandung itu cuman ersal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.