Bomb Joke, Pejabat Disdik Tolitoli Ini Diamankan di Bandara Mutiara

0
333

PALU – Akibat lontarkan kata Bom di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, membuat petugas Bandara sigap dan mengamankan AM, salah satu penumpang pesawat Wings Air, IW 1154 tujuan Palu—Tolitoli. Pria yang diketahui pejabat Struktural Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tolitoli tersebut harus diperiksa secara teliti sebelum diizinkan terbang ke Kabupaten Tolitoli.

Ilustrasi pesawat Wings Air. (Foto: Budiyanto Wiharto)

Informasi yang dihimpun, pada Minggu (27/5) sekitar pukul 07.30 wita bertempat di X-RAY /  SCP 1 Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Pihak Avsec Bandara langsung mengamankan salah satu penumpang Maskapai Wings Air tujuan Tolitoli. Pasalnya, penumpang berinisial AM tersebut,  sempat melontarkan kata bom pada saat dilakukan pemeriksaan ulang barang bagasi Cabin miliknya.

Mendengarkan perkataan tersebut petugas yang tengah siaga, langsung mengamankan pelaku dan dilakukan Interogasi oleh Personel Gabungan Pamtup Dit Intelkam, Pospol Bandara dan Piket Jaga Avsec serta dilakukan Pemeriksaan Manual Bagasi Cabin penumpang berinisial AM.

“Setelah tidak ditemukan benda berbahaya di dalam tas yang bersangkutan, sehingga diambil kebijakan tidak diproses hukum dan yang bersangkutan diperintahkan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” ungkap Kapolsek Palu Selatan Kompol Malsukri Raja.

Setelah dibuatkan surat peryataan kata Kapolsek Malsukri, penumpang tersebut dipersilakan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tolitoli dengan menggunakan Pesawat Wings Air IW 1154. “Karena tidak ditemukan benda yang membahayakan yang bersangkutan diizinkan terbang ke Tolitoli,” demikian penjelasan Kapolsek Palu Selatan itu. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.