Pemkot Palu Akhirnya Tetapkan Lapangan Vatulemo Pusat Salat Id

0
185

PALU – Setelah beberapa kali menuai pro-kontra, akhirnya melalui rapat bersama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, pimpinan ormas, TNI dan Polri di ruang Bantaya, kantor wali kota Palu, Kamis (31/5), menyepakati pusat pelaksanaan salat id Pemkot Palu akan diselenggarakan di lapangan Vatulemo.

Kenangan beridul fitri di lapangan Vatulemo beberapa waktu lalu. (Foto; Antara)

“Dalam rapat disepakati salat Id dipusatkan di lapangan Vatulemo,” ucap Kabag Humas Pemkot Palu, Nathan Pagasongan, Jumat (1/6).

Tahun-tahun sebelumnya kata Nathan, pelaksanaan salat Id tidak dipusatkan di lapangan Vatulemo, sebab, lapangan Vatulemo masih dalam tahap renovasi. Namun kini setelah renovasi, Pemkot kembali menjadikan lapangan sebagai pusat pelaksanaan salat Id.

“Untuk ditingkat kelurahan, diberi kewenangan pihak kecamatan, kelurahan dan KUA melakukan koordinasi penentuan lapangan untuk tempat salat id,” tambahnya.

Hasil rapat ini kata dia, tidak berlaku total, sehingga jika ada yang tetap ingin menggunakan masjid sebagai tempat salat Id, tidak jadi masalah.

Nathan juga menjelaskan, dalam rapat itu, pihak kepolisian dan TNI juga berjanji akan turut mengamankan pelaksanaan salat Id. Agar umat Islam yang menjalankan ibadah merasa aman dan terjaga.

“Hasil rapat ini nanti akan dilaporkan oleh Asisten 1 ke wali kota. Dan keputusan finalnya menunggu wali kota,” pungkasnya.(saf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.