Alumni SMAN 1 Palu Angkatan 2006 Buka Bersama Anak Yatim

0
236
Para alumni SMAN 1 Kota Palu angkatan 2006 menggelar buka bersama dengan puluhan anak yatim di panti asuhan As Shabur, Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Minggu (3/6). (Foto: Mugni Supardi)

PALU –  Bulan Ramadan juga dimanfaatkan menjadi momentum untuk kumpul bersama teman lama atau reunian, dengan menggelar kegiatan buka puasa bersama teman semasa sekolah.

Demikian halnya yang dilakukan alumni SMAN 1 Palu angkatan 2006 yang juga  menggelar buka bersama dengan puluhan anak yatim di panti asuhan As Shabur di Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Minggu (3/6).

Kegiatan buka bersama ini juga menjadi ajang berkumpulnya kembali sahabat-sahabat yang dulunya sama-sama duduk di bangku sekolah, terbukti dari para alumni SMAN 1 Palu angkatan 2006 yang masih kompak hingga saat ini.

Pelaksanaan buka puasa bersama ini sekaligus memberikan bantuan berupa sembako untuk anak yatim tersebut.

Vikri Mawuntu, Koordinator Alumni SMAN 1 Palu Angkatan 2006 mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan alumni SMAN 1 Palu angkatan 2006. Dengan berbagi rejeki kepada anak yatim, dirinya serta teman-temanya berharap bisa mendapat rida dari Allah SWT. Karena menurutnya, di bulan suci Ramadan ini umat muslim dianjurkan untuk lebih meningkatkan ketaqwaan serta amal ibadah.

“Kegiatan ini sudah sejak lama kita laksanakan di bulan Ramadan, mulai dari waktu kami masih sekolah hingga sekarang,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Vikri, selain berbagi antar sesama kegiatan ini juga dimanafaatkan untuk berkumpul kembali dengan beberapa sahabat yang ada di luar Kota Palu, serta tetap menjaga solidaritas alumni SMAN 1 Palu angkatan 2006.

“Memanfatkan momen juga dibulan ramadan ini bisa kumpul dengan teman lama seperti ini, sekaligus berbagi sama anak yatim,” lanjutnya.

Dirinya juga berharap untuk ke depannya para alumni SMAN 1 Palu khususnya angkatan 2006 bisa tetap solid dan kompak, dan diberikan umur panjang untuk tahun depan bisa kembali dipertemukan pada bulan suci ramadan serta kembali melakukan kegiatan amal seperti ini.

“Harapan kami semoga tetap kompak, sehat, panjang umur dan diberikan rejeki agar bisa berbagi walaupun bukan di bulan suci Ramadan,” tutupnya. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.