Morowali Utara Disclaimer, Sigi dan Banggai Laut WTP

0
1271
Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta (kedua darikanan) didampingi Wabup Paulina (kanan) menandatangani berita acara penerimaan LHP LKPD disaksikan Kepala BPK Perwakilan Sulteng Khabib Zainuri, Senin (4/6). (Foto: Muchsin Sirajudin)

PALU – BPK Perwakilan Sulteng baru saja menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) Tahun Anggaran 2017 kepada tujuh kabupaten di Sulteng.

Ketujuh kabupaten itu adalah Kabupaten Morowali Utara (Morut), Donggala, Tolitoli, Poso, Banggai Kepulauan (Bangkep), Sigi, dan Kabupaten Banggai Laut  (Balut).

Dari LHP LKPD tersebut Morut harus puas dengan predikat disclaimer atau BPK tidak memberikan opinix disebabkan begitu banyak yemuan dan persoalan kinerja di lingkup Pemkab Morut.

Sedangkan enam daerah lainnya, yakni Donggala, Tolitoli, Poso dan Bangkep masih tetap bertahan dengan opini Wajar Dengan Penilaian (WDP), tak berubah seperti di Tahun Anggaran 2016 lalu.

Sedangkan dua kabupaten Lainnya yakni Sigi dan Balut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Khusus Sigi merupakan prestasi naik satu tingkat dari WDP di TA 2016. Begitu juga Balut mempertahankan opini TA 2016 dengan leading sejak Balut mekar selalu WTP.

Baca selengkapnya di koran Radar Sulteng edisi Selasa (5/6/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.