Tokoh Lintas Agama Bagi-bagi Takjil

0
110

PALU – Tokoh lintas agama bersama pejabat Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, membagikan 450 paket takjil kepada pengendara dan masyarakat di sekitar Jalan Raden Saleh, Sabtu (2/5) lalu.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Palu Mun’im bersama tokoh lintas agama saat membagikan takjil kepada pengendara, di Jalan Raden Saleh, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Kota Palu, Dr H Mun’im A Godal kepada Radar Sulteng menjelaskan kegiatan pembagian takjil ini sebagai bentuk peneladanan kepada akhlak Rasulullah yang sangat dermawan. Terlebih lagi kata Mun’im, di bulan Ramadan seperti sekarang ini, perilaku-perilaku Rasulullah mesti senantiasa diamalkan dalam kehidupan.

“Sebagai masyarakat muslim, kita meneladani apa yang disampaikan Rasulullah. Beliau sangat dermawan. Olehnya itu kami berusaha mengadakan kegiatan ini sebagai bentuk pengamalan akhlak Rasulullah,” ucap Mun’im.

Yang turut menjadi istimewa sekaligus membedakan dengan pembagian takjil di tempat lain lanjut mantan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah ini ialah karena dalam pembagian takjil secara langsung di jalanan yang pertama kali diselenggarakan Kemenag ini, juga dihadiri tokoh-tokoh lintas agama seperti Hindu, Budha, Kristen, dan Katolik yang menandakan harmonisnya toleransi di Kota Palu.

“Ini mencerminkan bahwa hubungan antar agama di Kota Palu sangat harmonis, buktinya semua tokoh-tokoh agama hadir pada sore ini membagikan takjil, bahkan para tokoh agama ini lebih awal datang untuk berbagi kepada masyarakat muslim dalam hal bagi-bagi takjil,” katanya. (saf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.