APBD Kota Palu Terkuras Rp21 Miliar untuk THR

0
294

PALU – Pemerintah Kota Palu menggelontorkan anggaran senilai Rp21 miliar lebih untuk membayar tunjangan hari raya (THR) seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkupnya. Tercatat ada sekitar 6.478 ASN di lingkup Pemkot Palu yang menerima THR bersumber dari APBD Kota Palu.

Ilustrasi (@jpg)

“Mulai tanggal 4 Juni yang lalu kita sudah bayarkan THR melalui bank BNI, dan pengambilanya melalui bendahara OPD masing-masing yang mengambilnya di bank melalui adanya Surat Perintah Membayar (SPM),” ungkap Kabid Anggaran BPKAD Kota Palu, Suradji SE MM ditemui Jumat (8/6).

Dari 6.478 orang ASN Pemkot Palu yang menerima THR pada tahun 2018, terdiri dari ASN dengan golongan IV sebanyak 1.568 orang, golongan III sebanyak 3.417 orang, Golongan II sebanyak 1.413 orang, dan untuk golongan I sebanyak 80 orang.

“Dengan pemberian THR jumlah pegawai guru sebanyak 2.736 orang, dan pegawai non guru dan pegawai tenaga kesehatan sebanyak 3.742 orang,” sebutnya.

Terkait juga dengan pemberian THR kepada ASN Pemkot Palu, BPKAD Kota Palu mengharapkan, pemberian ini suatu bentuk upaya untuk memberikan motivasi kembali kepada seluruh ASN agar terus semangat dalam mengabdikan tugasnya kepada pemerintah.

“Alhamdulillah ini salah satu bentuk semangat dan motivasi melalui pemberian THR kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkot Palu, agar bisa semangat terus dalam bekerja,” tuturnya.

Sementara untuk anggaran atas pemberian THR kepada seluruh ASN Pemkot Palu ini semuanya di ambil dari dana APBD Kota Palu sebanyak Rp21 miliar lebih. “Anggaran yang dikeluarkan untuk pembayaran THR tahun ini sebanyak 21,8 miliar,” kata Suradji. (zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.