IPMT Berikan Sumbangan dan Bantuan Sarung ke Anak Panti Asuhan

0
145

PALU  – Senyum bahagia terpancar dari wajah anak panti asuhan saat buka bersama dengan para pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Muda Tadulako (IPMT) di Triple F Cafe and Resto, Jalan Mangunsarkoro, Jumat (8/6).

Pengurus Ikatan Pengusaha Muda Tadulako (IPMT) saat membagikan sarung dan sumbangan kepada para anak panti asuhan sebelum meninggalkan tempat buka bersama, Jumat (8/6). (Foto: Safrudin)

Sekitar 30 menit jelang berbuka, satu per satu tamu undangan dan anak panti asuhan mulai berdatangan dan menempati kursi yang telah disediakan.

Jelang berbuka, kegiatan diisi dengan tauziyah dan zikir bersama menanti berbuka puasa serta dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah dan makan bersama.

Momen berkah Ramadan kali ini turut dimanfaatkan Ikatan Pengusaha Muda Tadulako (IPMT) dengan berbagi kebahagiaan bersama puluhan anak yatim dari tiga panti asuhan, yakni Panti Asuhan Mambaus Salihin, Panti Asuhan Al Mabrukah, dan Panti Asuhan Assabuur, serta kaum dhuafa. Pada momen bahagia ini, IPMT juga mengundang mitra-mitra bisnis IPMT yang ada di Kota Palu.

Ketua IPMT, H Faizal Sirajuddin menyampaikan, IPMT, sebagai organisasi yang beranggotakan para pengusaha yang tersebar di Kota Palu, fokus pada kegiatan-kegiatan sosial dan berbagi terhadap sesama.

“Setiap Ramadan kami laksanakan seperti ini. Tujuannya agar Ramadan tidak hanya dirasakan segelintir orang, namun kebahagiaan dan berkah Ramadan harus dinikmati siapa saja tanpa memandang status sosial. Ini sudah kewajibannya kita untuk saling berbagi, apalagi di bulan suci Ramadan,” ucapnya ditemui di sela-sela kegiatan.

Organisasi yang baru terbentuk dua tahun belakangan ini, lanjut H Faizal beranggotakan kurang dari 100 orang. Namun kata dia, jumlah yang sedikit bukanlah sebuah kendala, asal ada kemauan untuk saling berbagi.

“Kegiatannya kita, bakti sosial. Kalau ada teman-teman, kumpul. Kita beli barang-barang, yah kita bagi ke tempat-tempat yang membutuhkan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, H Caco menjelaskan kegiatan buka bersama tahun ini, dibuat agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu kata dia, IPMT yang mendatangi panti asuhan dan berbuka bersama di panti asuhan. Maka tahun ini kata dia, IPMT ingin mengajak anak panti asuhan untuk bersama-sama menikmati hidangan spesial dari Triple F yang merupakan milik Ketua IPMT.

“Agar ada suasana baru. Jadi tahun ini kita buat berbeda. Dengan berbuka di sini, mereka juga bisa merasakan makan di cafe seperti ini,” imbuhnya.

Salah satu pembina panti, KH Abd Muid Rofi’ mengaku sangat senang dan bahagia atas jamuan IPMT. Tak lupa dia mendoakan agar para pengusaha yang tergabung di IPMT senantiasa diberikan kelancaran rezki dan keberkahan agar terus bisa berbagi kepada yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kami sangat senang karena pedulinya mereka terhadap kami. Dari dulu memang mereka yang membantu panti kami. Bahkan menjadi donatur untuk membiayai listrik tiap bulannya di panti kami,” tutup pembina panti Mambaus Salihin ini.

Kegiatan kemarin, diakhiri dengan pemberian sarung dan sedekah kepada seluruh anak panti asuhan oleh para pengurus IPMT. (saf/exp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.