PT IMIP Kesulitan Cari Operator Alat Berat

0
666

MOROWALI– Sejak 2017 silam, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Site Morowali sudah membuka lowongan pekerjaan dibidang operator alat berat. Pembukaan lowongan pekerjaan sebanyak 2.000 orang ini, dikhususkan untuk masyarakat Kabupaten Morowali.

Pelatihan massal tenaga operator alat berat di PT. IMIP belum lama ini. (Foto: PT. IMIP)

Akan tetapi, hingga 2018 ini masyarakat Kabupaten Morowali yang mendaftarkan diri sebagai calon operator alat berat di PT IMIP Site Morowali belum mencapai setengah dari 2.000 orang ditargetkan.

Menanggapi permasalahan tersebut, pihak PT IMIP Site Morowali membuka pelatihan massal secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Morowali yang berminat menjadi operator alat berat di PT IMIP Site Morowali.

Manajer Departemen Sumber Daya Manusia PT IMIP Site Morowali Achmanto Mendatu mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan massal ini dilaksanakan akibat sulitnya mencari tenaga kerja yang memiliki keahlian sebagai operator alat berat.

“Sejak tahun 2017, kami sudah membuka lowongan kerja untuk 2.000 operator alat berat. Tapi, sampai saat ini yang mendaftar dan dianggap memenuhi persyaratan tidak mencapai setengahnya,”kata Datu sapaan akrabnya.(fcb)

Baca selengkapnya di Harian Umum Radar Sulteng edisi besok Minggu (10/6).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.