PAUD Joyful Kids Gelar Wisuda dan Talent Show

0
375
66 Murid PAUD Joyful Kids yang diwisuda, Kamis (7/6). Foto lain : Murid PAUD Joyful Kids tampil dengan tarian Maumere pada Pentas Seni, Jumat (8/6). (Foto: Joyful Kids)

PALU – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Joyful Kids menggelar wisuda dan talent show. Jika tahun-tahun sebelum dilaksanakan di hari yang sama, tahun ini berbeda pelaksanaannya. Untuk wisuda dilaksanakan Kamis (7/6), sementara talent show pada Jumat (8/6) pekan kemarin.

Tahun ini PAUD Joyful Kids menamatkan 66 muridnya. Mengawali wisuda yang berlangsung di aula Joyful Kids ini dibuka dengan penampilan tarian Maumere oleh murid-murid Joyful Kids.

Suasana wisuda berlangsung haru ketika para wisudawan usai menyanyikan lagu Somewhere. Mereka berebut memeluk dirigen yang tak lain adalah Direktur Joyful Kids, Evy Ratna SPd MDP.

Sementara itu, sebagai bentuk wahana penyaluran minat dan bakat dari para murid Joyful Kids, lembaga pendidikan yang terletak di Jalan Kijang Raya Kelurahan Birobuli Selatan, Kota Palu ini menyelenggarakan pentas seni atau Joyful Kids Talent Show. Sejumlah minat dan bakat para murid ditampilkan di hadapan orang tua murid. Mulai dari tari tradisional, tari modern, drama, menyanyi, dan yang tak ketinggalan drama dengan menggunakan bahasa Inggris.

Di ajang pentas seni semua murid-murid Joyful Kids yang berjumlah lebih dari 200 anak tampil. Termasuk anak-anak yang masih usia 2 hingga 3 tahun. Mereka tampil lucu dengan candy dance.

Beberapa talenta yang ditampilkan dalam talent show tersebut di antaranya tarian Maumere. Kemudian disusul tampilan beberapa murid dengan menggunakan pakaian khas dari beberapa Negara di dunia. Menariknya, mereka juga menyampaikan salam dengan menggunakan bahasa Negara sesuai dengan busana yang digunakan. Aksi lucu anak-anak itu pun mengundang tawa para orang tua murid.

Aksi berikutnya para murid dengan menggunakan pakaian ala Hawai. Mereka menampilkan tarian Hawai. Selanjutnya ada tim angklung dgn membawakan lagu: twinkle-twinkle little star dan kasih ibu, dan disusul penampilan rock dance dengan menggunakan kostum ala kodok warna hijau.

Yang tak kalah menariknya yakni penampilan drama role play dengan tema keluarga. Dimana menceritakan suasana keluarga di rumah yang sedang berbuka puasa. Selepas itu kemudian Panama dance yang ditampilkan beberapa siswa. Penampilan berikutnya drama berbahasa Inggris. Drama kali ini berjudul The Little Red Hen.

Pada pentas seni kali ini, para guru-guru Joyful Kids juga tampil. Mereka menampilkan tarian Maumere. Pentas seni ditutup dengan penampilan dari seluruh murid yang beragama Islam. Mereka menyanyikan lagu “Baju Baru Alhamdulillah”.

Direktur Joyful Kids Evy Ratna menjelaskan, jika tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan wisuda selalu disatukan dengan pentas seni, maka tahun ini dilakukan terpisah.

“Harus dipisah mengingat jumlah total siswa TK dan PG Joyful Kids sudah 200 lebih,” ungkap Evy yang ditemui usai pentas seni tersebut.

Dia pun mengucap syukur atas kelancaran dua kegiatan tersebut. Lulusan Queensland University Australia ini mengaku bangga melihat murid-muridnya tampil dengan penuh percaya diri. Menurutnya, ajang pentas seni ini juga menambah rasa percaya diri anak, yang mana mereka menjadi anak-anak yang tidak malu-malu lagi tampil di depan umum. “Pentas seni ini menjadi ajang mereka untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki,” tutupnya.(fdl/exp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.