Digelar Turnamen Bulutangkis AntarGereja

0
214
Sejumlah peserta yang ikut serta dalam Turnamen Bulutangkis Antar Gereja foto bersama Ketua PBSI Sulteng, H Kamil Badrun AR serta Asisten II Setdaprov Sulteng, Elim Somba, Senin (25/6). (Foto: Agung Sumandjaya)

SIGI – Selain menumbuhkan rasa sportifitas, olahraga juga dapat mempererat jalinan persaudaraan. Ini lah yang mendasari digelarnya turnamen bulutangkis antar gereja di Kota Palu, yang bertajuk Farden Saino Cup 2018.

Turnamen ini sendiri, dibuka oleh Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulteng, H Kamil Badrun AR SE MSi, Senin (25/6) kemarin, di Gelanggan Olahraga Tuan Guru, Kalukubula, Kabupaten Sigi. Sebelum membuka secara resmi turnamen ini, Kamil dalam sambutannya, mengaku, sangat bangga dengan kegiatan ini, karena dari kegiatan ini pula, meskipun beragam gereja yang ikut, namun spirit kebersamaan juga terasa.

“Dari kegiatan ini, kita jangan hanya lihat siapa yang nantinya menjadi juara, tapi bagaimana silahturahmi atau jalinan persaudaraan kita sesame anak bangsa makin erat dengan adanya kegiatan ini,” tutur Kamil.

Dia pun mengajak, para peserta untuk terus menjaga kebersamaan dan keberagaman yang ada, untuk menghasilkan karya untuk kemaslahatan umat. Dia juga memberikan apresiasi khusus kepada penggagas kegiatan ini, yakni Farden Saino, yang telah banyak pula melakukan kegiatan-kegiatan sosial, termasuk di bidang olahraga. “Saya berharap banyak dari kegiatan ini, ada nilai tambah untuk terus membangun kebersamaan dan jalinan silahturahmi dengan siapa saja,” pesannya.

Sementara itu, Farden Saino selaku inisiator kegiatan, sekaligus Ketua Panitia kegiatan ini, mengakui, kegiatan ini memang salah satu tujuannya untuk mempererat jalinan persaudaraan antar gereja yang ada di Kota Palu. Yang tadinya tidak saling mengenal karena beda gereja, bisa bertemu dan saling mengenal lewat kegiatan ini. “Perlu kami laporkan kepada bapak Ketua PBSI, bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 10 perwakilan gereja, masing-masing gereja sendiri mengirimkan 9 orang pemainnya, dan saya yakin penonton dan pendukungnya juga banyak yang datang sehingga bisa saling mengenal,” jelasnya.

Saat pembukaan ini, digelar pula partai eksebisi di mana Ketua PBSI Sulteng berpasangan dengan Farden Saino melawan Asisten II Setdaprov Sulteng, Elim Somba dan pasangannya,  menang dua set langsung. (agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.