Untad Tambah 3.000 Kuota Mahasiswa Baru

0
419

PALU – Universitas Tadulako kembali membuka pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN). Pendaftaran sendiri dibuka sejak tanggal 18 Juni hingga 10 Juli melalui Website untad.ac.id atau Pmb.untad.ac.id

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan perencanaan Untad, Rudy Gosal SE (kanan) didampingi Dr Darsikin selaku humas SNMPTN/SBMPTN Untad 2018, saat melakukan konferensi pers di ruangnnya , Senin (25/6). (Foto: Humas Untad)

Kuota yang disiapkan untuk mahasiswa baru pada SMMPTN sejumlah 2.900 bagi calon mahasiswa strata satu (S1), 120 bagi mahasiswa D3 keperawatan yang baru saja bergabung dan langsung dilakukan penerimaan, serta pascasarjana gelombang dua.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan Untad, Rudy Gosal, didampingi Dr Darsikin selaku Humas SNMPTN/SBMPTN Untad 2018, saat memberikan keterangan pers di ruangnnya , Senin (25/6).

Pelaksanaan ujian akan dilakukan tanggal 17 Juli, dengan tiga kategori yaitu Tes Kemampuan Potensi Akademik (TKPA), sosial dan humaniora, serta sains dan teknologi, dan 18-19 ujian keterampilan bagi calon mahasiswa yang mengambil jurusan PJKR, “Hanya tiga komponen yang dibuka untuk semua program studi, termaksud D3 keperawatan, dan pada seleksi mandiri ini tidak dilaksanakan tes campuran,” ungkap Rudy.

Usai melakukan pendaftaran dan mengisi persyaratan yang tertera di website, calon mahasiswa dapat melakukan pembayaran pendaftaran ke beberapa bank yang bekerja sama dengan Untad dengan dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp250 ribu untuk program Strata Satu (S1) dan Diploma, dan Rp500 ribu untuk program pascasarjana. (ika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.