Pilkada Parimo, Pasangan SABAR Klaim Menang di 18 Kecamatan

0
1502
Para petugas di TPS Ampibabo Utara, Parimo sedang menghitung suara di Pilkada Parimo, Rabu (27/6). (Foto: Radar Sulteng/Rizal)

PARIMO – Tim pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Parimo Samsurizal – Badrun Nggai mengklaim meraih kemenangan di 18 kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Samsurizal di sela-sela quick count (perhitungan cepat) Pilkada Parimo yang dilaksanakan di Sekber SABAR, Rabu (27/6).

Berdasarkan perhitungan quick count tersebut hingga pukul 20.45 Wita menunjukan Paslon nomor urut satu tersebut memperoleh suara terbanyak yakni 56.765 (44,61 persen). Disusul Era Baru 28.185 (22,16 persen). Sedangkan paslon nomor urut tiga AMIN memperoleh 42.285 (33,22 persen).

Samsurizal Tombolotutu mengatakan bahwa kemenangan yang diraih oleh pasangan urut satu SABAR sesuai data perhitungan sementara tim nya merupakan kemenangan rakyat, juga berkat perjuangan sejumlah pihak.

“Tidak perlu ada acara perayaan kemenangan. Cukup bersyukur dengan kemenangan,” sebut Samsurizal

Pihaknya juga berterimakasih kepada masyarakat yang mempercayakan Parimo kepada dirinya dan wakilnya Badrun Nggai untuk memimpin Parimo.

“Lima tahun kedepan akan kita jawab harapan-harapan masyarakat. Walaupun kita tahu tidak mungkin kita bisa menjawab dengan sempurna. Tetapi kita akan berupaya, semua yang dijanjikan akan dipenuhi,”ujarnya.

Pasca proses pemilihan Samsurizal berharap tidak ada permusuhan. Kalah menang merupakan hal yang biasa terjadi.

“Jangan balas membalas,” tegasnya.

Ia berpesan agar seluruh pihak menjaga ketentraman dan keamanan. Upaya maksimal SABAR mendapatkan kemenangan di 18 kecamatan dari total 23 Kecamatan.

“Kita sudah bekerja lima tahun, kekuatan itu yang kita gunakan dan tidak menganggap remeh lawan. Walaupun sudah berada di atas angin, tetap bekerja. Kalaupun kemudian ada upaya orang untuk melemahkan itu biasa,”tandasnya.

Kemenangan sementara pasangan SABAR juga terlihat pada real count milik Paslon urut dua Erwin Burase-Rahmawati hingga pukul 20.15 wita, Paslon nomor urut satu SABAR meraih 81.393 suara, nomor urut tiga AMIN 50.185 suara, dan urut dua Era Baru 34.724 suara. (Iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.