Gabungan Pelajar di Balinggi Wakili Parimo Audisi Tari

0
258

PARIMO – Kabupaten Parimo kembali beraksi di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di bidang seni tari. Parimo akan diwakili oleh gabungan pelajar dari Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parimo.

Perwakilan Parimo saat beraksi di audisi gelar tari anak Indonesia pra festival tingkat nasional di Kota Palu, Sulawesi Tengah (29/6). (Foto: Bidang Kebudayaan Dikbud Parimo)

Kabid Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Parimo, Eny Susilowati, mengatakan para pelajar yang mengikuti seleksi di Kota Palu ersebut adalah gabungan pelajar SD dan SMP Kecamatan Balinggi.

Ia menjelaskan, perwakilan dari kecamatan wilayah selatan Parimo tersebut merupakan pemenang seleksi tari tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada 11 April 2018 lalu yang dilaksanakan di taman Masigi.

“Mereka berjumlah kurang lebih 14 orang yang sebelumnya menjadi pemenang dari 15 peserta seleksi di tingkat kabupaten,”ujarnya.

Menurut Eny, dalam seleksi gelar tari anak Indonesia pra festival tingkat nasional di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (29/6) dilakukan juga pengambilan video saat mereka sedang menampilkan tari. Hasil dokumentasi video tersebut kemudian akan diseleksi oleh pihak kementrian.

“Pemenangnya diumumkan tanggal 16 mendatang, video nya diseleksi langsung kementrian. Provinsi hanya memfasilitasi pengambilan video,”jelas Eny. (iwn)

Selengkapnya baca di koran Radar Sulteng edisi Sabtu (30/6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.